Share

Fernando Alonso Sebut Max Verstappen Sebagai Salah Satu Pembalap Terhebat

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 30 September 2022 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 37 2678256 fernando-alonso-sebut-max-verstappen-sebagai-salah-satu-pembalap-terhebat-c11PPXEvVw.jpg Fernando Alonso sebut Max Verstappen sebagai salah satu pembalap terbaik (Foto: REUTERS)

FERNANDO Alonso sebut Max Verstappen sebagai salah satu pembalap terhebat akan dibahas pada artikel ini. Pembalap Alpine, Fernando Alonso menganggap Max Verstappen sebagai salah satu pembalap terbaik.

Meski baru menjadi juara dunia F1 satu kali, Fernando Alonso berpikiran bahwa Max Verstappen sudah bisa dianggap salah satu pembalap terbaik yang pernah ada. Bahkan, pembalap Red Bull Racing itu memiliki peluang untuk mengunci gelar juara dunia keduanya di F1 GP Singapura 2022.

Max Verstappen

Max Verstappen datang ke Singapura dengan modal yang sangat apik. Dia berhasil memenangkan lima balapan sebelumnya di mana Monza menjadi sirkuit terakhir yang ditaklukkannya.

Selain itu, pembalap asal Belanda itu juga memimpin jauh di puncak klasemen dari para rivalnya. Ia telah mencatatkan 335 poin sepanjang musim F1 2022.

BACA JUGA:F1 GP Singapura 2022: Max Verstappen Merendah, Anggap Balapan di Sirkuit Marina Bay Sulit Diprediksi

Bahkan, dirinya terpaut 116 poin dari pesaing terdekatnya yakni Chales Leclerc. Tidak hanya itu, ia juga mengungguli rekan setimnya di Red Bull Racing, Sergio Perez yang sudah mengoleksi 210 poin.

Dengan enam balapan tersisa musim ini, Max Verstappen berpeluang mengunci gelar juara dunia keduanya. Namun, dengan syarat dia harus menjadi pemenang serta merebut fastest lap dan Charles Leclerc finis di posisi delapan atau lebih rendah.

Melihat hal tersebut, Fernando Alonso sendiri hanya berharap jika Max Verstappen memiliki keberuntungan yang lebih baik dari dirinya. hal itu berkaca kepada karier Fernando Alonso sendiri, yang kerap tidak beruntung dan tak bisa menambah titel.

Max Verstappen

“Saya pikir dia sudah menjadi salah satu yang terhebat. Dia baru berusia 25 tahun dan masa depannya masih panjang. Saya berharap dia lebih beruntung ketimbang saya,” kata Fernando Alonso dikutip Crash, Jumat (30/9/2022).

Pembalap asal Spanyol itu yakin jika hanya masalah waktu sebelum Max Verstappen mengunci gelar. Dia menganggap baik Red Bull Racing dan Max Verstappen sudah membuktikan sebagai yang terbaik.

“Saya yakin dengan Red Bull dan masa depannya. Dia akan lebih baik. Mereka layak mendapatkannya. Mereka adalah tim dan pembalap terbaik. Ketika mereka menjadi juara, itu adalah hal yang wajar, entah di Jepang atau disini,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini