Share

5 Fakta Aldila Sutjiadi Petenis Cantik Andalan Indonesia, Nomor 1 Sudah Main sejak Kecil

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Senin 05 September 2022 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 05 40 2660760 5-fakta-aldila-sutjiadi-petenis-cantik-andalan-indonesia-nomor-1-sudah-main-sejak-kecil-XyYYHFLWdq.jpg 5 Fakta Aldila Sutjiadi, Petenis Cantik Andalan Indonesia. (Foto: Instagram/dila11)

5 Fakta Aldila Sutjiadi, petenis cantik andalan Indonesia menarik untuk dibahas. Aldila Sutjiadi merupakan atlet tenis Indonesia yang kerap menorehkan prestasi.

Terbaru, bersama pasangan ganda beda negara, Astra Sharma asal Australia, Aldila berhasil menyabet gelar juara turnamen WTA Copa Colsanitas di Bogota, Kolombia. Ia bahkan menjadi petenis Indonesia pertama yang masuk ke dalam peringkat 100 besar di dunia.

Untuk belum mengetahui siapa Aldila, maka ada baiknya kenalan dengan petenis cantik andalan Indonesia tersebut. Beberapa fakta menarik Aldila tentu menjadi salah satu hal yang perlu diketahui, lantas apa saja?

Berikut 5 Fakta Aldila Sutjiadi, Petenis Cantik Andalan Indonesia:

5. Berusia 27 tahun

Aldila Sutjiadi

Petenis cantik ini merupakan wanita kelahiran Jakartam 2 Mei 1995. Pada usianya yang menginjak 27 tahun ini, ia berhasil meraih peringkat ke 86 dan menjadi bagian dari top 100 Womens Tennis Association (WTA).

4. Keturunan petenis

Aldila Sutjiadi

Siapa sangka jika Aldila Sutjiadi merupakan anak dari petenis asal DKI Jakarta, Indriantno Sutjiadi. Meski saat ini sudah bertatus petenis senior, namun Om Indri rupanya masih aktif bertanding. Beliau kerap bertanding di pertandingan tenis alumni ITB. Tahun 2021 kemarin, om Indri juga mengikuti Kejuaraan Nasional Tenis Baveti VIII di Semarang.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Memiliki prestasi akademik

Aldila Sutjiadi

Tak hanya menyabet prestasi di lapangan tenis, Aldila rupaanya juga berprestadi dalam bidang akademik. Aldila diketahui mendapatkan beasiswa penuh dari University of Kentucky, Amerika Serikat.

Ia berhasil menyelesaikan studi di bidang Matematika Ekonomi selama 4 tahun dengan predikat summa cumlaude. Karena prestasinya tersebut, Aldila dinobatkan sebagai salah satu remaja paling berprestasi di Amerika Serikat dalam Elite 90 oleh NCAA.

2. Aktif di TikTok

Aldila Sutjiadi

Aldila Sutjiadi rupanya juga aktif di media sosial TikTok. Ia kerap membagikan konten dance, dabing, hingga kegiatan seru bersama teman-temannya. Tak hanya itu, ia juga kerap membagikan momen saat dirinya berlatih tenis.

1. Sudah bertenis sejak usia 15 tahun dan memiliki banyak prestasi

Aldila Sutjiadi

Aldila rupanya sudah menyukai olahraga tenis sejak kecil. Ia bahkan mengawali karier profesionalnya di dunia tenis sejak usianya baru 15 tahun. Saat itu, dirinya rajin mengikuti berbagai macam ajang perlombaan. Salah satunya adalah Turnamen Tenis Internasional (ITF) yang diselenggarakan di Jakarta.

Selain itu, ia juga mengikuti beragam ajang hingga torehan prestasinya pun kian banyak. Seperti tiga medali emas tunggal putri, ganda putri, dan beregu pada PON 2012 di Riau.

Tahun 2013 berhasil membawa Indonesai ke Grup 1 Piala Fed Asia/Oceania, medali perunggu SEA Games 2015, medali emas Asian Games 2018, medali emas SEA Games 2019.

Demikian informasi mengenai 5 Fakta Aldila Sutjiadi, Petenis Cantik Andalan Indonesia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini