Share

5 Raket Tenis Termahal Dunia yang Jadi Andalan Para Atlet, Nomor 1 Seharga Rp19,3 Miliar

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Kamis 01 September 2022 11:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 01 40 2658775 5-raket-tenis-termahal-dunia-yang-jadi-andalan-para-atlet-nomor-1-seharga-rp19-3-miliar-V4WwnGwifx.jpg 5 Raket Tenis Termahal Dunia yang Jadi Andalan Para Atlet. (Foto: WTA Fans)

5 raket tenis termahal dunia yang jadi andalan para atlet memang menarik untuk dibahas. Raket menjadi senjata andalan bagi para atlet tenis, jika mereka bermain dengan raket kualitas rendah maka dapat mempengaruhi penampilan mereka.

Tak heran, jika para atlet tenis memiliki raket andalan yang diketahui memiliki harga yang fantastis. Tentunya harga tersebut sebanding dengan kualitas raket yang mumpuni bagi seorang atlet.

Lantas, apa saja raket tenis termahal di dunia? Untuk mengetahuinya, simak ulasan okezone berikut ini.

Berikut 5 Raket Tenis Termahal Dunia yang Jadi Andalan Para Atlet, Mengutip dari The Tennis World:

5. Head MXG 5

Head MXG 5

Head MXG 5 adalah raket starter yang lebih tinggi melayani pemula dan pemain tingkat menengah. MXG memiliki panjang kepala seratus lima inci yang menjamin pemain menerima sentuhan halus dengan bola.

Bodi MXG 5 dibuat dari agregat grafit dan magnesium, sehingga membuatnya kuat dan tahan lama. Komposisi bodi yang ringan membuat raket ini memiliki berat 10,3 ons. Raket ringan ini pun dibanderol dengan harga $600 atau setara dengan Rp8,9 juta.

4. Dunlop Max 200g Edisi Grand Slam

Dunlop Max 200g

Raket tenis dari Dunlop ini direkomendasikan oleh Kevin Anderson. Kevin Anderson adalah pemain tenis asal Afrika Selatan yang saat ini berada di peringkat 7 dunia.

Raket ini dirangkai dengan baik, bagian atas mungkin memiliki sampel senar 18 hingga 20 yang padat yang memiliki kecemasan sebesar 55 pon. Bodinya menggunakan campuran sonik center dan grafit yang memberikan keseimbangan dan kekuatan yang cemerlang. Raket ini juga dibanderol dengan harga sekitar $800 atau setara dengan Rp11,9 juta.

3. Wilson Pro Staff RF97 Racket

Wilson Pro Staff RF97

Wilson adalah merek lain yang dihormati di industri tenis. Raket model ini didukung oleh juara Grand Slam 20 kali Roger Federer. Roger Federer telah menggunakan raket ini selama setengah dekade.

Wilson merancangnya untuk memberikan presisi bedah dan mempertahankan ketegangan tali seberat 60 kilo bahkan dalam pengaturan keras maksimum. Raket ini dibuat agar tahan lama dan ringan, dengan pegangan berbahan kulit dan rangka grafit-aramid. Raket ini dibanderol dengan harga sekitar $800 atau setara dengan Rp11,9 juta.

2. The Chanel Racket

Chanel Racket

The Chanel Racket adalah raket tenis termahal kedua di dunia saat ini. Raket ini sering digunakan oleh orang-orang fanatik terkaya dari olahraga tenis.

Raket ini memiliki lambang CC yang tercetak di tengah jaring tali. Ada juga tas olahraga Chanel dengan tali yang terdiri dari set lengkap raket ini dari lini peralatan olahraga mereka. Harganya dibanderol $1.800 atau setara dengan Rp26,7 juta.

1. Proximus Diamond Game Prize

Diamon Racket

Proximus Diamond Game Prize adalah satu-satunya raket yang terbuat dari emas 24 karat dan dirancang dengan bola tenis di senar yang bertatahkan lebih dari 1700 batu berlian yang bernilai lebih dari $50.000. Raket tenis ini bukan raket game tetapi piala acara. Haganya dibanderol $1,3 juta atau setara dengan Rp19,3 miliar.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini