Share

Tomi Hadi Sebut Indonesia Classic Car Championship Bisa Kembangkan Potensi Balapan Anak Muda Indonesia

Rio Eristiawan, Jurnalis · Sabtu 02 Juli 2022 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 02 43 2622426 tomi-hadi-sebut-indonesia-classic-car-championship-bisa-kembangkan-potensi-balapan-anak-muda-indonesia-cYLeWmWc7y.jpg Tomi Hadi ketika datang ke Podcast Perindo membahas potensi balapan anak muda (Foto: Youtube/Perindo)

JAKARTA-Chairman Gazpol Racing Team, Tomi Hadi menyebut Indonesia Classic Car Championship sangat berpengaruh untuk masa depan balapan Indonesia. Sebab, ia mennjelaskan event ini bisa menemukan bakat terpedam dari anak muda Indonesia yang menyukai balapan.

Sebagaimana diketahui, Indonesia terus menjadi pusat perhatian dunia dengan kehadiran beberapa event balapan. Pada 2021, Indonesia menyelenggarakan Superbike World Championship di Sirkuit Mandalika.

Tomi Hadi

Sirkuit Mandalika pun kembali menggelar ajang MotoGP pada awal 2022. Tak hanya sampai disitu, Indonesia kembali menggelar ajang Formula E di Jakarta pada Juni 2022.

Sedangkan Indonesia Classic Car Championship juga disebut bakal hadir di Indonesia. Dengan adanya ajang itu, Chairman Gazpol Racing Team, Tomi Hadi mengatakan anak-anak muda Indonesia memiliki bakat di dunia otomotif.

Namun ia menyayangkan mereka tidak menggunkan sirkut untuk mengambangkan bakat yang dimiliki. Sebab demikian, dengan adanya event seperti Indonesia Classic Car Championship bisa berdampak baik untuk anak muda Indonesia.

"Anak-anak muda Indonesia sebenarnya memiliki potensi luar biasa di dalam dunia balap. Tapi bakat mereka harus diperhatikan untuk lebih baik dibandingkan balapan di jalan raya," kata Tomi kata Tomi di Youtube Perindo dalam acara Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia.

Lebih lanjut, Tomi Hadi mengatakan Indonesia Classic Car Championship diadakan untuk mengembangkan bakat anak-anak muda Indonesia di ajang balapan. Selain itu untuk orang-orang tua mereka bisa mengikuti kontes mobil di ajang tersebut.

Tomi Hadi

"Saya membuat  Indonesia Classic Car Championship di Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) untuk anak-anak muda balapan. Tapi kalau yang tua ICCC sebagai ajang pameran," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini