Share

Maverick Vinales Melempem di MotoGP 2022, Aprilia Disarankan Cari Pengganti

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 24 Mei 2022 07:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 38 2599138 maverick-vinales-melempem-di-motogp-2022-aprilia-disarankan-cari-pengganti-hxrVIzSKOz.jpg Maverick Vinales kala balapan di MotoGP. (Foto: Instagram/@maverick12official)

TOSKANA Maverick Vinales gagal bersinar di MotoGP 2022. Mendapati Vinales melempem dan kesulitan bersaing di MotoGP 2022, pihak Aprilia Racing pun disarankan segera mencari pengganti.

Saran ini datang dari pengamat MotoGP, Carlo Pernat. Pasalnya Maverick Vinales masih belum menemukan performa apik di MotoGP 2022.

Maverick Vinales

Performa Vinales di MotoGP 2022 masih belum bisa dibilang memuaskan. Dari tujuh balapan yang telah berlangsung, ia masih belum berhasil mengakhiri balapan di posisi tiga besar.

BACA JUGA: MotoGP Italia 2022: Enea Bastianini Optimis Lanjutkan Tren Positif di Hadapan Publik Sendiri

Posisi terbagusnya adalah finis ketujuh saat tampil di Argentina. Akibat penampilan buruknya, Vinales berada di peringkat ke-13 klasemen sementara MotoGP dengan 33 poin.

BACA JUGA: Alami Kecelakaan Parah saat Balapan, Danilo Petrucci Ngamuk karena Tidak Dapat Pertolongan

Sementara itu, masa depan Vinales dengan Aprilia sedang dipertaruhkan dalam beberapa balapan lagi. Pasalnya, pembalap asal Spanyol itu hanya memiliki kontrak dengan Aprilia hingga akhir musim 2022. Performa buruknya pun akan sangat berpengaruh untuk bisa melanjutkan kerja sama.

Melihat hal tersebut, Carlo Pernat mengatakan Aprilia harus berpikir serius untuk memperpanjang kontrak Vinales. Ia menjelaskan pembalap berusia 27 tahun itu hanya memiliki beberapa balapan lagi untuk membuktikan dirinya layak dipertahankan oleh Aprilia.

"Saya pikir mereka (Aprilia) harus berpikir serius untuk memperbarui kontrak Vinales. Dia hanya memiliki beberapa balapan lagi untuk membuktikan diri untuk layak dipertahankan," kata Pernat, dilansir dari Motosan, Senin (23/5/2022).

Pernat menjelaskan jika mantan pembalap Monster Energy Yamaha itu gagal menunjukkan performa bagus di beberapa balapan selanjutnya, Aprilia harus mencari pembalap baru. Sebab, banyak pembalap bagus yang bisa menjadi rekan Aleix Espargaro.

Maverick Vinales

"Jika tidak berhasil, Aprilia benar-benar bisa mencari pembalap baru karena banyak pembalap di pasaran (transfer). Produsen berada di atas angin," jelasnya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di https://vipl.us/s53nk . Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini