Share

Cabor Terjun Payung dan Biliar Akan Mulai Dipertandingkan di PON XX Papua 2021 Hari Ini

Hasyim Ashari, Jurnalis · Minggu 03 Oktober 2021 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 03 43 2480570 cabor-terjun-payung-dan-biliar-akan-mulai-dipertandingkan-di-pon-xx-papua-2021-hari-ini-DtJtaSFhhQ.jpg Biliar siap dipertandingkan di PON XX Papua 2021. (Foto: PB PON Papua)

TIMIKA – Cabang olahraga (Cabor) terjun payung dan biliar akhirnya akan memulai pertandingan pada hari ini, Minggu (3/10/2021) di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Sebelumnya sejumlah cabor sudah dipertandingkan dan biliar serta terjun payung pun kini baru diperlombakan.

Cabor biliar atau lebih akrab disapa bola sodok akan memulai pertandingan perdana yang akan dilaksanakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Biliar di Timika pada pukul 09.00 hingga 23.00 WIT.

Baca Juga: Berharap Jadi Juara Umum, Sumatera Utara Kirim 10 Atlet Biliar ke PON XX Papua

Biliar. (Foto: PB PON XX Papua)

Nantinya pada pertandingan tersebut akan dibagi menjadi tiga kategori yang berbeda yaitu babak penyisihan putra nomor delapan bola (8 Ball), 15 Bola (15 ball), serta 10 bola (10 ball).

Sementara itu, pertandingan terjun payung akan dilaksanakan di lapangan Kantor Bupati Mimika. Pertandingan tersebut akan dibagi menjadi tiga kategori yaitu babak penyisihan beregu putra dan putri untuk nomor Ketepatan Mendarat lalu nomor Kerja Sama di Udara Terbuka, serta terakhir Kerja Sama Antar Parasut Terbuka.

Tak hanya biliar dan terjung payung yang akan memulai pertandingan, tetapi juga beberapa cabang olahraga lain. Seperti diantaranya ialah terbang layang, bola basket, dan panjat tebing.

Untuk pertandingan terbang layang akan dilaksanakan di venue Pangkalan Udara TNI Angkatan Udara Timika. Pertandingan tersebut akan menggelar dua kategori yang berbeda yaitu babak penyisihan nomor Duration Flight Kelas Schweizer SGU 2-22 putra dan putri.

Lalu, pertandingan cabang olahraga bola basket akan dilaksanakan di GOR Basket, Mimika Sport Complex, SP-2, Kelurahan Wanagon, Distrik Mimika Baru, Kota Timika. Bola basket akan menggelar laga babak penyisihan grup putra dan putri.

Biliar. (Foto: PB PON XX Papua)

Sementara itu, cabor panjat tebing akan melangsungkan babak semifinal dengan dua kategor yang berbeda yaitu di nomor Boulder putra dan Lead Team putra-putri di Arena Panjat Tebing dan hanya berjarak 200 meter dari GOR Basket.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini