Tim Bulu Tangkis Jawa Tengah Yakin Raih Emas di PON XX Papua 2021

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 25 September 2021 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 25 43 2476731 tim-bulu-tangkis-jawa-tengah-yakin-raih-emas-di-pon-xx-papua-2021-qXxnkXe3ma.jpg Kontingen Jateng menurunkan atlet bulu tangkis muda di PON XX Papua 2021. (Foto/PB Djarum)

JAYAPURA – Tim Bulu Tangkis Jawa Tengah, sangat yakin alam meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Oleh karena itu, skuad bulu tangkis Jateng terus melakukan persiapan guna menunjang hasil yang terbaik.

Provinsi Jawa Tengah menerjunkan sebanak 12 atlet bulu tangkis yang akan bertanding di PON XX Papua 20210. Tim terdiri dari tujuh atlet putra dan lima atlet putri.

Foto/PON XX Papua 2021

Tim putra diperkuat Alberto Alvin Yulianto, Bobby Setiabudi, Bagas Maulana, Bagas Kristianto Nugroho, Ghana Muhammad Al Ilham, Asghar Herfanda, dan Daniel Edgar Marvino.

Baca juga: Profil Pembawa Obor PON XX Papua 2021, Kartika Monim sang Legenda Voli Tanah Cenderawasih

Sementara tim putri terdiri dari A'isyah Sativa Fatetani, Indah Cahya Sari Jamil, Agatha Imanuela, Mychelle Crhystine Bandaso, dan Mutiara Ayu Puspitasari.

Baca juga: PON XX Papua 2021 Akan Dibuka Presiden Jokowi

Meskipun menerjunkan atlet yang masih muda, namun manajer tim bulu tangkis Jawa Tengah, Pujiasto sangat yakin bahwa anak asuhnya bakal meraih hasil maksimal mengingat telah mempersiapkan diri dengan sangat baik.

“Persiapannya sendiri dibagi menjadi dua tempat, yaitu di Pelatnas dan Kudus. Selama pandemi berlangsung para atlet bulutangkis Jawa Tengah itu melakukan program latihan rutin seperti biasa. Hanya saja mendekati PON lebih ke latihan koordinasi kekompakkan tim. Namun, saya lihat mereka persiapannya sudah cukup matang,” tuturnya seperti dikutip dari laman PB Djarum.

Foto/PON XX Papua 2021

Sementara itu, Pujiasto menetapkan target untuk membawa pulang setidaknya satu medali emas untuk tim bulutangkis Jawa Tengah di PON XX Papua 2021.

“Kalau target kita bisa meraih satu emas. Tetapi harapannya bisa melebihi target itu, dna kita lihat saja nanti di lapangan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini