Christopher Rungkat Bidik Emas untuk Jawa Timur di PON XX Papua

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 24 September 2021 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 40 2476400 christopher-rungkat-bidik-emas-untuk-jawa-timur-di-pon-xx-papua-Lib9ctYhpi.jpg Christopher Rungkat siap persembahkan medali emas untuk Jawa Timur di PON XX Papua (Foto: Instagram/christorungkat)

JAYAPURA - Christopher Rungkat akan mewakili Jawa Timur di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Petenis yang pernah meraih medali emas di ajang Asian Games 2018 itu mengaku siap mempersembahkan hasil terbaik.

Christopher Rungkat akan berpasangan dengan Aldila Sutjiadi pada pesta olahraga terbesar Tanah Air kali ini. Melihat dari rekam jejak keduanya, Chistopher dan Aldila jelas jadi unggulan bagi Jawa Timur untuk meraih medali emas.

 

"Saya siap main dan mempersembahkan medali emas untuk tim Jatim. Saya berpasangan dengan Aldila Sutjiadi di PON Papua," ujar Christopher Rungkat dilansir dari laman resmi PB PON XX Papua, Jumat (24/9/2021).

Tim Tenis Jawa Timur sendiri baru saja menggelar sesi latihan di venue Sian Soor di Kantor Wali Kota Jayapura. Selain itu, ada juga atlet dari kontingen Jawa Barat yang ambil bagian pada sesi latihan kali ini.

Baca juga: Sebanyak 7039 Atlet Bersaing di PON XX Papua, Tuan Rumah Kirim Wakil Terbanyak

Akan tetapi, sesi latihan itu kemudian dikejutkan dengan hujan sehingga meninggalkan arena latihan. Tak hanya atlet, pelatih, manajemen, maupun panitia juga berhamburan ke tribun penonton, untuk berlindung sambil menunggu hujan turun.

"Latihan berjalan dengan lancar sesuai jadwal, meski cuaca Kota Jayapura siang ini hujan," ujar Christopher.

Meski demikian, dikatakan Christopher, kondisi alam dan cuaca di Kota Jayapura tidak menjadi penghalang baginya untuk menampilkan permainan terbaiknya di ajang PON XX Papua.

Di sisi lain, Christopher memuji sarana dan prasarana di venue tenis lapangan Sian Soor tersebut, karena sudah sesuai standar internasional.

"Bagus dan layak untuk dijadikan arena tanding. Venue ini menjadi kebanggan untuk orang Papua khususnya di Kota Jayapura yang memiliki venue tenis sebagus ini," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini