Marcus/Kevin Dilibas Ganda Taiwan di Olimpiade Tokyo 2020, Herry IP Tetap Tenang

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Rabu 28 Juli 2021 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 40 2446989 marcus-kevin-dilibas-ganda-taiwan-di-olimpiade-tokyo-2020-herry-ip-tetap-tenang-mVo1X3CsJl.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat tampil di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Reuters)

TOKYO – Pil pahit harus ditelan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, di laga pamungkas fase Grup A Olimpiade Tokyo 2020. Mereka umbang dari wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin. Atas kekalahan ini, sang pelatih, Herry Iman Pierngadi pun memberikan tanggapan.

Sebagaimana diketahui, The Minions -julukan Marcus/Kevin- melakoni laga penyisihan grup melawan Lee Yang/Wang Chi-Lin di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Selasa 27 Juli 2021 pagi WIB. Pasangan nomor satu dunia itu takluk dengan skor 18-21, 21-15, dan 17-21.

Lee Yang/Wang Chi-lin

Meski kalah, anak asuh Herry IP tersebut sejatinya sempat memainkan permainan dengan baik dan tempo yang cepat. Mereka berusaha mengejar ketertinggalan. Namun sayang, usaha The Minions tidak bisa mengubah keadaan.

BACA JUGA: Hasil Drawing Perempatfinal Ganda Putra Olimpiade Tokyo 2020: Marcus/Kevin Ketemu Wakil Malaysia, Ahsan/Hendra Tantang Tuan Rumah

Akan tetapi, Herry IP mengaku tidak kaget dengan kekalahan Marcus/Kevin. Bahkan, dia tetap tenang walau menyadari pasangan peringkat satu dunia itu terbawa pola permainan Lee/Wang yang memainkan bola panjang.

BACA JUGA: Profil Lee Yang/Wang Chi-Lin yang Kalahkan Marcus/Kevin di Olimpiade Tokyo 2020

"Tidak ada kaget (dengan permainan Lee/Wang) karena semua sudah dipersiapkan. Hanya tadi, saya melihat permainan Marcus/Kevin terbawa pola lawan. Main panjang-panjang seperti itu," kata Herry IP, mengutip dari rilis resmi yang diterima MNC Portal Indonesia, Rabu (28/7/2021).

“Selain itu, hari ini agak kurang in mainnya dibanding dua pertandingan sebelumnya. Banyak melakukan kesalahan sendiri," lanjut pelatih kelahiran Pangkal Pinang tersebut.

Walau menelan kekalahan, Marcus/Kevin tetap lolos ke babak perempatfinal bahkan dengan status juara Grup A. Herry pun mengaku tidak khawatir, dia merasa yakin pada babak perempatfinal, Marcus/Kevin bisa tampil memukau kembali.

"Kalau secara permainan di game kedua dan ketiga sudah nemu polanya, hanya balik lagi tadi kurang in saja mainnya," ujar Herry.

Marcus Fernaldi Gideon

"Saya tidak khawatir, besok ada waktu untuk evaluasi dan latihan lagi sebelum ke perempatfinal," sambungnya.

Pada babak perempatfinal, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan wakil Malaysia, yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Andai lolos ke semifinal, mereka akan berhadapan dengan pemenang antara Li Jun Hui/Liu Yu Chen (China) vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini