5 Gaya Berbuka Puasa Atlet Dunia, Ada yang di Pinggir Jalan

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Rabu 12 Mei 2021 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 12 43 2409532 5-gaya-berbuka-atlet-dunia-ada-yang-di-pinggir-jalan-XTJ5oFxtzu.jpeg Sabina Altynbekova (Foto: Instagram Sabina Altynbekova)

SEGALA yang menyangkut dalam kehidupan seorang atlet papan atas dunia memang selalu menarik untuk dibahas. Salah satunya adalah aktivitas para atlet Muslim pada saat berbuka puasa di bulan Ramadan.

Dari pesepakbola, Achraf Hakimi, hingga atlet panjang tebing, Aries Susanti Rahayu, yang menjalani puasa hingga berbuka dengan kegiatan berbeda. Inilah deretan atlet yang membagikan momen kala berbuka puasa:

5. Achraf Hakimi

Achraf Hakimi merupakan salah satu pesepakbola profesional yang merumput di Liga Italia bersama Inter Milan. Pria berusia 22 tahun tersebut yang juga seorang muslim, tentu turut menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan.

Hakimi memilih berbuka puasa di restoran dengan aneka kue berwarna. Pria kelahiran Madrid ini berbuka bersama temannya yang memfoto dirinya di post IG story dengan arti kata selamat berbuka puasa dalam bahasa Prancis.

Achraf Hakimi

4. Sania Mirza

Sania Mirza adalah seorang atlet tenis profesional dari India yang terkenal dengan forehand dahsyat. Sebagai seorang muslim, Mirza juga turut menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan.

Mirza berbuka puasa di restoran kafe dengan dekorasi seperti di tepi pantai. Hal tersebut terlihat dari post story instagram milik wanita berusia 34 tahun tersebut pribadi.

Sania Mirza

3. Sabina Altynbekova

Sabina Altynbekova adalah atlet voli putri dari Kazakhstan yang menjadi anggota tim nasional juga. Wanita berusia 24 tahun itu juga turut menjalani ibadah puasa pada bulan ramadhan.

Berbeda dengan yang lain, Bekova yang sudah resmi menikah ini berbuka puasa dengan makan romantis bersama sang suami. Hal tersebut terlihat dari postingan di instagram pribadi miliknya.

Sabina Altynbekova

2. Miftah Anwar Sani

Miftah Anwar Sani merupakan pesepakbola dari Persita Tangerang yang kini merumput di FK Sloboda Tuzla. Pria kelahiran Salatiga itu juga turut menjalani ibadah puasa pada bulan ramadhan meski di luar negeri.

Dia memilih untuk berbuka puasa di restoran pinggir danau dengan nuansa pedesaan. Hal tersebut nampak dari post story instagram pribadi miliknya saat memasuki waktu berbuka.

Mifta Anwar Sani

1. Aries Susanti Rahayu

Aries Susanti Rahayu merupakan atlet panjat tebing asal Indonesia dan terkenal melalui Kejuaraan IFSC World Cup 2018 di China. Spider Woman –julukan Aries– ini juga turut menjalani ibadah puasa pada bulan Ramadan.

Buka puasa biasanya dilakukan dengan makan di tempat restoran atau bahkan dirumah bersama keluarga. Namun berbeda dengan wanita berusia 26 tahun ini yang terpaksa berbuka puasa di pinggir jalan. Hal tersebut terlihat dari post story instagram miliknya pribadi yang memperlihatkan dirinya memegang plastik berisi es teh.

Aries Susanti Rahayu

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini