Akun Instagram All England Hilang karena Netizen Indonesia, Presiden BAC: Saya Bangga

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 22 Maret 2021 22:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 40 2382278 akun-instagram-all-england-hilang-karena-netizen-indonesia-presiden-bac-saya-bangga-6Hs2GacRhC.jpg Anton Subowo, presiden Badminton Asia. (Foto: Fabi/MPI)

JAKARTA - Presiden Badminton Asia Confederation (BAC), Anton Aditya Subowo, mengaku bangga kepada netizen Indonesia. Hal itu imbas lenyapnya akun resmi All England dari Instagram. Ia menilai netizen Indonesia merupakan aset berharga.

"Ini harus kita jaga, ini aset juga lah buat kita, saya bangga terus terang," ucapnya usai menghadiri konfrensi pers agenda penyambutan Kontingen All England 2021, di Gedung VIP Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Senin (22/3/2021)

Anton Subowo

(Anton Subowo saat berbincang dengan Mohammad Ahsan. (Foto: Fabi/MPI)

Pria yang menjabat sebagai presiden BAC dua periode berturut-turut ini menilai, netizen Indonesia aktif menyuarakan segala hal yang menyangkut kepentingan bangsa. Menurutnya, kejadian baik dan buruk yang membawa nama Indonesia, netizen selalu bereaksi.

"netizen kita hal yg baik pasti akan teriak. Hal yg buruk juga pasti teriak, termasuk kejadian ini," ucapnya.

Sebelumnya, akun Instagram @allenglandofficial lenyap pada Sabtu 20 Maret 2021. Hal itu disinyalir karena ulah netizen Indonesia yang menyerang akun tersebut sejak Kamis 18 Maret 2021.

Hal ini tidak lepas dari dipaksanya para pemain Indonesia mundur dari ajang bergengsi All England karena berada satu pesawat dengan penumpang anonim yang terpapar Covid-19.

BACA JUGA: BWF Kirim Permintaan Maaf Resmi, Marcus Fernaldi Gideon: Enggak Segampang Itu!

Karena situasi tersebut, BWF meminta Indonesia untuk mundur dari All England 2021 karena mengikuti regulasi pemerintah Inggris. BWF menyatakan tidak bisa berbuat apa-apa karena kondisi tersebut berada di bawah peraturan pemerintah Inggris.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini