Hendra Setiawan Dkk Pulang ke Indonesia, Pebulu Tangkis Negara Lain Kirim Doa dan Dukungan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 22 Maret 2021 01:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 21 40 2381634 hendra-setiawan-dkk-pulang-ke-indonesia-pebulu-tangkis-negara-lain-kirim-doa-dan-dukungan-xJGqPd7RPq.JPG Tim Bulu Tangkis Indonesia (Foto: PBSI)

BIRMINGHAM – Tim bulu tangkis Indonesia melakukan perjalanan pulang ke Tanah Air pada hari ini (21/3/2021) sore waktu Inggris. Ini merupakan perjalanan yang lebih cepat dari jadwal sebelumnya usai Indonesia dipaksa mundur dari ajang All England 2021.

Seperti diketahui, Indonesia gagal bertanding di All England 2021 walau sudah tiba di Birmingham, Inggris. Adanya penumpang terpapar Covid-19 yang satu pesawat dengan skuad Indonesia membuat mereka harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari.

Baca juga Dubes RI untuk Inggris Lepas Kepulangan Tim Bulu Tangkis Indonesia ke Tanah Air

Karena situasi tersebut, tim bulu tangkis Indonesia seharusnya menyelesaikan isolasi mandiri pada 23 Maret 2021. Namun, berkat bantuan dari Duta Besar Republik Indonesia untuk Inggris, Desra Percaya, Jonatan Christie dan kawan-kawan bisa pulang lebih cepat.

Baca juga Taklukkan Viktor Axelsen, Lee Zii Jia asal Malaysia Juara All England 2021

Pada kepulangannya tersebut, beberapa pebulu tangkis Indonesia kemudian mengunggah foto di Instagram atas sensasi yang mereka alami di All England 2021. Sebut saja seperti Hendra Setiawan, Greysia Polii, Fajar Alfian, dan Melati Daeva Oktavianti.

Namun, pada unggahan mereka yang cukup menarik perhatian justru terlihat pada kolom komentar. Ternyata, para pebulu tangkis luar negeri mengirimkan doa dan dukungan kepada Hendra Setiawan dkk untuk kepulangannya ke Tanah Air.

Instagram Hendra Setiawan

Pada unggahan Hendra Setiawan, terlihat ada ganda putra asal India, Chirag Shetty yang mendoakan perjalanan pulang ke Indonesia. Begitu pula dengan pemain asal Malaysia, Tan Wee Kiong dan Chan Peng Soon yang juga mendoakan hal sama.

Sementara pada unggahan Greysia Polii, beberapa pemain Thailand juga mengirimkan doa dan dukungan untuk bisa kuat dalam menghadapi situasi ini. Mereka adalah pemain spesialis ganda Sapsiree Taerattanachai dan tunggal putri, Busanan Ongbamrungphan.

Komentar pebulu tangkis negara lain juga terlihat pada unggahan Melati Daeva Oktavianti. Pemain ganda campuran asal Malaysia yakni Pei Jing Lai pun menyampaikan dukungan kepada Melati yang gagal mempertahankan gelar di All England 2021.

Greysia Polii

Sebelumnya, para pemain Indonesia sendiri telah mengatakan bahwa mereka mendapat banyak dukungan dari negara lain terkait kasus ini. Bahkan tim bulu tangkis Denmark secara terang-terangan menyampaikan dukungan terhadap situasi yang dialami skuad Indonesia.

Mereka mengutarakan rasa simpati kepada skuad Indonesia yang pada akhirnya gagal mentas di All England 2021. Secara keseluruhan semua pemain sangat menyayangkan situasi yang terjadi kepada Hendra Setiawan dan kawan-kawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini