All England 2021, Praveen/Melati: Harapannya Ingin Juara Lagi

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 17 Maret 2021 03:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 17 40 2378966 all-england-2021-praveen-melati-harapannya-ingin-juara-lagi-hhrqRGvKue.jpg Praveen/Melati saat juarai All England 2020 (Foto: laman resmi PBSI)

BIRMINGHAM - Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berbicara mengenai target mereka pada gelaran All England 2021 kali ini. Pasangan peringkat empat dunia itu berharap bisa mengulangi prestasi yang mereka raih pada edisi sebelumnya.

Namun di sisi lain, Praveen/Melati sadar lawan yang akan mereka hadapi kali ini memiliki kemampuan yang merata. Untuk itu, mereka berharap bisa mencoba fokus pada satu demi satu pertandingan.

 

"Harapannya ingin juara lagi. Ingin mempertahankan gelar. Tapi kami sadar, itu tidak mudah. Jadi fokusnya satu-satu saja, toh lawan juga sudah merata," ujar Melati dilansir dair laman PBSI, Rabu (17/3/2021).

"Kami harus waspadai semua lawan termasuk pasangan Perancis (Thom Gicquel/Delphine Delrue) yang sedang naik daun dan kembalinya Yuta Watanabe/Arisa Higashino asal Jepang," sambung Melati.

Baca juga: Punya Misi Pertahankan Gelar, Intip Peluang Praveen/Melati di All England 2021

Meski demikian, Praveen/Melati yang berstatus juara bertahan mengaku tak ingin terbebani dengan ambisi mereka kali ini

Melati juga mengatakan, persiapan yang dilakukan sudah dirasa cukup. Saat ini, Praveen/Melati mengatakan ingin lebih fokus dan mencoba bermain serileks mungkin.

"Tidak ada tekanan sebagai juara bertahan, saya mencoba untuk tidak menjadikannya beban. Dibawa rileks saja seperti pertandingan-pertandingan lain, tapi tetap fokusnya dijaga dan targetnya juara," ujar Melati.

"Persiapan juga sudah lumayan bagus, kurang lebih satu bulan memaksimalkan waktu yang ada. Di sini juga sudah mulai berlatih dan beradaptasi," lanjutnya.

Sebagai catatan, pada babak pertama nanti Jordan/Melati yang menempati unggulan pertama akan mencoba melewati hadangan Dhruv Kapila/Jakkampudi Meghana. Pasangan asal India tersebut, saat ini tercatat menempati peringkat 104 dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini