Alami Masalah Teknis, Sean Gelael Gagal Finis di Balapan Perdana F2 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 05 Juli 2020 13:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 05 37 2241448 alami-masalah-teknis-sean-gelael-gagal-finis-di-balapan-perdana-f2-2020-SFaEvkohF1.jpg Sean Gelael (Foto: Instagram Sean Gelael)

SPIELBERG – Pembalap asal Indonesia, Sean Gelael, gagal meraih poin saat melakoni balapan perdana Formula 2 (F2) 2020 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria pada Sabtu 4 Juli 2020 malam WIB. Tampil di feature race, Sean Gelael tak mampu menyelesaikan balapan secara penuh.

Kegagalan Sean dalam meraih poin pada seri perdana disebabkan oleh masalah teknis. Bahkan pembalap Tim DAMS tersebut mengaku telah mengalami masalah teknis sejak sesi latihan bebas hingga kualifikasi.

Sean Gelael

Alhasil pada sesi kualifikasi, Sean harus memulai balapan dari urutan ke-17. Meski, pembalap berusia 23 tahun itu telah mencoba menunjukkan usaha maksimal pada saat balapan, tetapi masalah teknis yang berat membuat Sean harus menghentikan balapan lebih dini.

Pada balapan feature race tersebut, Sean beberapa kali harus masuk pit, bahkan lebih cepat dari yang dijadwalkan. Setelah masuk pit sebanyak empat kali, Sean memutuskan untuk menyelesaikan balapan.

Baca juga Debu Jadi Alasan Hamilton Gagal Raih Pole Position di F1 GP Austria 2020

Situasi ini jelas bukan hasil yang diinginkan. Sean pun mengaku kurang puas dengan hasil ini. Tetapi, ia mengucapkan rasa terima kasih kepada para penggemar yang selalu setia mendukungnya dalam gelaran seri perdana F2 musim 2020.

“Terima kasih semua atas dukungannya. Memang awal yang sulit untuk kita karena ada kendala teknis dari latihan, kualifikasi, dan balapan. Kami sudah berusaha yang terbaik untuk menyelesaikan masalah ini,” tulis Sean dalam akun Instagram-nya, @gelaelized.

Sementara itu, rekan setim Sean yakni Dan Ticktum mendapatkan hasil yang jauh lebih baik dari Sean pada feature race. Pembalap berpaspor Inggris itu berhasil menyelesaikan balapan di urutan kelima.

Meski begitu, Sean masih memiliki harapan untuk bisa tampil maksimal pada kategori sprint race yang akan digelar pada hari ini (5/7/2020) sore WIB di sirkuit yang sama. Berbagai perbaikan pun diharapkan terjadi agar Sean bisa mendapat hasil maksimal pada balapan hari ini.

Sean Gelael

Sementara itu, balapan berhasil dimenangkan pembalap Tim UNI-Virtuosi Racing yakni Callum Ilott. Pembalap berpaspor Inggris tersebut mampu tampil gemilang hingga membukukan kemenangan di seri pembuka F1 2020.

Pencapaian apik juga diraih rekan setim Ilott yakni Guanyu Zhou. Pembalap berpaspor China itu memang harus puas finis di posisi ke-17 pada saat balapan. Tetapi, ia berhasil mengumpulkan empat poin karena berhasil meraih pole position.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini