Gelar Musyawarah Provinsi, POBSI DKI Diharap Tingkatkan Prestasi Kepengurusan Sebelumnya

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 19 Februari 2020 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 19 43 2170789 gelar-musyawarah-provinsi-pobsi-dki-diharap-tingkatkan-prestasi-kepengurusan-sebelumnya-k7BsST6R9Y.jpg Syafril Nasution saat hadir di Munas PB POBSI DKI Jakarta. (Foto: Wikanto Arungbudoyo/Okezone)

JAKARTA - PB POBSI Jakarta menggelar Musyawarah Tingkat Provinsi pada Rabu (19/2/2020) di Amaris Hotel, Juanda, dengan agenda utama pergantian kepengurusan. Musyawarah tersebut diharapkan dapat membawa POBSI DKI Jakarta lebih baik lagi pada periode 2020-2024.

Wakil Ketua Umum PB POBSI, Syafril Nasution menyampaikan, DKI Jakarta harus menghasilkan kepengurusan yang baik. Sebab, Pengprov DKI adalah tolok ukur dari pengembangan olahraga biliar di provinsi-provinsi lainnya.

Syafril Nasution

(Syafril saat membuka Munas PB POBSI DKI Jakarta. Foto: Wikanto Arungbudoyo/Okezone)

Dalam sambutannya untuk membuka Musyawarah Provinsi PB POBSI DKI, Syafril menyampaikan pesan dari Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo agar musyawarah tersebut berlangsung dengan baik. Selain itu, pengurus yang baru nantinya dapat mempertahankan atau bahkan meningkatkan prestasi yang dicapai POBSI DKI Jakarta pada kepengurusan di bawah Ketua Umum Usdin Nainggolan.

BACA JUGA: Ferry Jadi Runner-Up di Predator World 10 Ball Championship 2020

"DKI Jakarta pada kepengurusan sebelumnya berhasil mencapai prestasi yang baik. Sebagai contoh, mengirimkan 10 atlet ke PON Papua 2020 yang merupakan 10% dari kuota nasional. Selain itu, satu atlet dari DKI Jakarta berhasil menyumbang medali perak di SEA Games 2019. Harapannya, prestasi ini tidak hanya di DKI, tetapi juga pengurus provinsi lain," ucap Syafril Nasution dalam pidato pembukaan, Rabu (19/2/2020).

"Harapannya pada pengurus hasil Munas 2020 bisa melanjutkan prestasi pengurus POBSI DKI 2015-2019. Hal itu wajib untuk dilakukan agar memacu atlet di daerah. Biasanya DKI menjadi tolok ukur di Indonesia sehingga yang lain akan terpacu," imbuhnya.

Harapan senada diungkapkan Ketua Umum PB POBSI DKI Jakarta, Usdin Nainggolan. Ia berharap pengurus berikutnya dapat membantu atlet memenuhi target yang ditetapkan KONI Provinsi DKI Jakarta pada PON 2020, yakni juara umum atau meraih minimal lima medali emas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini