nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Alasan Conor McGregor Pensiun dari UFC, Nomor 3 karena Uang

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 27 Maret 2019 12:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 27 43 2035566 5-alasan-conor-mcgregor-pensiun-dari-ufc-nomor-3-karena-uang-YwA3qJn3AB.jpg Conor McGregor. (Foto: Sportskeeda)

PETARUNG Ultimate Fighting Championship (UFC) asal Republik Irlandia, Conor McGregor, tengah menjadi perbincangan hangat saat ini. Ia membuat heboh publik lantaran secara mendadak memutuskan untuk pensiun dari ajang UFC dan MMA. Keputusan pensiun ini diumumkan lewat sebuah cuitan di akun Twitter pribadi McGregor, @TheNotoriousMMA.

Kabar ini tentu saja mengagetkan publik karena tak ada tanda-tanda sebelumnya yang menunjukkan McGregor bakal pensiun dari ajang tersebut. McGregor bahkan terus dikabarkan bakal bertarung dengan beberapa pengulat UFC setelah masa hukuman larangan bertandingnya berakhir. Nama seperti Donald Cerrone hingga Khabib Nurmagomedov disebut-sebut bakal jadi lawan selanjutnya.

Tetapi, pertarungan itu mungkin saja tidak akan terjadi karena McGregor telah memutuskan untuk pensiun dari ajang tarung bebas tersebut. Meski begitu, namanya kini tengah menjadi perbincangan hangat. Berbagai pihak terus menerka-nerka apa alasan utama yang mendorong McGregor pensiun di ajang UFC.

Kali ini, Okezone pun akan membahas beberapa alasan yang bisa menjadi penyebab pensiunnya McGregor. Sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, Rabu (27/3/2019), berikut lima alasan Conor McGregor pensiun dari UFC.

5. McGregor Ingin Tantangan Baru dengan Pindah ke WWE

Nama McGregor tentu saja sudah begitu tersohor di ajang UFC. Hal ini terjadi lantaran sang petarung berhasil menorehkan hasil yang manis sejak menjajaki karier di ajang tersebut. Total, dua gelar juara di divisi yang berbeda telah berhasil diraihnya. McGregor pun menjadi orang pertama yang bisa menyatukan kedua sabuk secara bersamaan.

Conor McGregor

Kondisi ini disinyalir jadi salah satu penyebab McGregor pensiun dari UFC. Petarung berusia 30 tahun itu kemungkinan ingin mencari tantangan baru sehingga memutuskan pensiun. Pertarungan di UFC dinilai sudah tak menantang dan kurang seru baginya.

Jika hal ini benar, ke mana McGregor bakal pindah? Tentu saja ada banyak kemungkinan terkait masa depan McGregor. Tetapi, salah satu ajang yang berpotensi besar menjadi haluan selanjutnya McGregor adalah World Wrestling Entertainment (WWE).

4. Conor McGregor Benar-Benar Pensiun

Alasan lain adalah McGregor benar-benar ingin pensiun lantaran lelah menjalani semua kehidupan di ajang UFC. Sejak terjun di ajang tarung bebas itu pada 2013, McGregor memang telah merasakan berbagai hal. Kini, sang petarung pun diyakini sudah berada dalam titik jenuh yang akhirnya membuatnya untuk pensiun.

Conor McGregor

Dalam lima tahun terakhir, wajah McGregor memang telah malang-melintang di berbagai pertarungan UFC. Ia total sudah menjalani 25 pertarungan dengan 21 kemenangan dan empat kekalahan. Pertarungan terakhirnya terjadi saat dikalahkan Khabib Nurmagomedov pada tahun lalu.

Banyaknya pertarungan yang sudah dilakoni dinilai telah membuat McGregor merasa lelah. Apalagi, kehidupan yang keras harus dijalaninya selama tampil di ajang tersebut. Kondisi mental dan fisiknya selalu terancam setiap kali bertarung. Tak hanya itu, kehidupan McGregor di luar octagon juga terkekang selama dirinya masih tampil di sana karena ia harus selalu mempersiapkan diri sebaik mungkin agar tak terjadi perubahan fisik. Atas pertimbangan inilah, McGregor mungkin saja akhirnya memutuskan pensiun.

3. McGregor Ingin Kesepakatan yang Lebih Baik dengan UFC

Alasan selanjutnya adalah McGregor menginginkan kesepakatan yang lebih baik dengan UFC. Hal ini berkaitan dengan uang yang diraupnya selama tampil di ajang tersebut. Sebagai salah satu nama besar saat ini di daftar petarung UFC, McGregor tentu saja menginginkan bayaran lebih besar.

Conor McGregor

McGregor memang dinilai menjadi salah satu penyebab harumnya nama UFC di dunia. Berkat sosoknya, ajang tersebut kini diminati oleh banyak orang. Dengan kondisi ini, McGregor pun dinilai pantas mendapat bayaran besar. Mike Tyson bahkan menyarankan McGregor untuk meminta jatah saham kepada UFC karena telah berkontribusi besar.

Sayangnya, harapan McGregor untuk mendapat bayaran besar tampaknya belum juga terealiasi. Karena itu, langkah ini pun diambil McGregor agar tujuannya segera tercapai. Dengan pensiun, McGregor bisa memastikan UFC memberinya kesepakatan yang diinginkan jika mereka ingin McGregor kembali bertarung. Uang yang lebih besar pun bisa dikantonginya. Sebab, baik dirinya dan UFC tahu, ketika McGregor kembali, uang besar bisa mereka dapatkan.

2. McGregor Sudah Kaya dan Ingin Fokus pada Usaha Lain

Alasan kedua berkaitan dengan kondisi finansial McGregor. Setelah menjelma menjadi bintang dalam dunia pertarungan, McGregor tentu saja bisa mengumpulkan pundi-pundi uang yang fantastis. Uang ini pun dimanfaatkannya untuk beberapa hal, termasuk membuka beberapa usaha.

Conor McGregor

Keberhasilannya di dunia tersebut membuat McGregor kini menjelma menjadi seorang pengusaha yang sangat kaya raya. Dengan situasi ini, sang petarung pun merasa tak perlu lagi untuk susah payah mengorbankan nyawanya dalam sebuah pertarungan di UFC. Alhasil, pensiun pun dianggap sebagai langkah yang tepat.

Saat ini, McGregor diketahui memang telah memiliki beberapa usaha, mulai dari lini pakaian hingga minuman beralkohol dengan merek Proper Whiskey. Dari dua usaha ini pun, McGregor mengaku bisa mendapatkan uang yang fantastis. Ia bahkan mengklaim pendapatan dari UFC kini berada di peringkat ketiga dalam pendapatannya.

1. McGregor Hanya Mengulang Dramanya soal Pensiun

Alasan terakhir adalah McGregor hanya mengulang dramanya soal pensiun dari UFC. Hal ini paling banyak diyakini oleh khalayak ramai. Sebab, jauh sebelum keputusan ini diumumkan, McGregor sudah pernah menyatakan pensiun dari ajang tersebut. Tetapi nyatanya, ia kembali lagi bertarung.

Conor McGregor vs Nate Diaz

Pengumuman pensiun pertama McGregor terjadi setelah dirinya dikalahkan oleh Nate Diaz di UFC 196. Saat itu, McGregor mengatakan ingin pensiun muda dan membuat pengumuman tersebut di Twitter. Tapi, pensiun itu tidak berlangsung lama dan McGregor kembali berhadapan dengan Diaz di UFC 202. Saat itu, ia berhasil membalaskan dendamnya.

Sekarang, drama itu mungkin saja kembali dimainkan McGregor. Sebab, pil pahit harus ditelannya dalam beberapa pertarungan terakhir dari Floyd Mayweather dan Khabib Nurmagomedov. Dengan begitu, pengumuman pensiun kali ini pun tidak dapat dipercaya sepenuhnya.

1 / 5
GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini