nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jaga Kondisi untuk Olimpiade 2020, Marcus/Kevin Diminta Lebih Selektif Pilih Turnamen

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 05 Februari 2019 06:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 04 40 2013810 jaga-kondisi-untuk-olimpiade-2020-marcus-kevin-diminta-lebih-selektif-pilih-turnamen-6y1wbkU9dS.jpg Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi (Foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA – Penampilan apik ditunjukkan pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dalam beberapa tahun belakangan. Pada tahun 2017, pasangan yang dijuluki The Minions itu tercatat meraih tujuh gelar super series.

Kejayaan mereka juga kembali terbukti pada tahun 2018, Kevin/Marcus masih mendominasi sektor ganda putra dengan raihan delapan gelar world tour ditambah satu medali emas di ajang Asian Games 2018.

Melihat konsistensi yang ditunjukkan pada dua tahun belakang, Kevin/Marcus pun diminta lebih selektif dalam mengikuti turnamen tahun ini. Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti.

Baca juga: Menangkan Perang Saudara, Marcus/Kevin Juarai Indonesia Masters 2019

Disebutkan Susy, Kevin/Marcus lebih baik turun di turnamen besar di tahun ini seperti All England, Kejuaraan Dunia, Piala Sudirman, BWF Tour Finals dan sebagainya. Hal ini dimaksudkan agar Duo Minions bisa menjaga kondisi baik secara fisik maupun mental dalam arti terhindar dari kejenuhan. Pasalnya, mereka dipastikan bakal menjadi andalan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

“Saya setuju sekali kalau mereka harus fokus ke major events dulu tahun ini. Kevin/Marcus jangan dituntut terlalu berlebihan, mereka kan andalan kita di tahun depan (olimpiade). Yang penting posisi ranking nya tetap aman, kalau bisa bertengger di rangking satu, kalau bisa di tiga besar aman,” jelas Susy, melansir dari laman resmi PBSI, Selasa (5/2/2019).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini