nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ayah Dukung Keputusan Chris John

Sundoyo Hardi, Jurnalis · Rabu 20 April 2011 16:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 04 20 41 448247 a7eHXHk1lp.jpg Juara WBA Chris John. Foto: Heru Haryono/Okezone.com

SEMARANG - Chris John menolak untuk pensiun setelah mempertahankan gelar juara bulu versi WBA. Keputusan ini sesuai dengan keinginan sang ayah Johan Tjahjadi.

 

Pria berusia 71 tahun ini tidak rela jika Chris John pensiun dini. ”Bagi saya, Chris masih bisa berbuat yang terbaik di atas ring. Usia bukan faktor utama untuk memutuskan gantung sarung tinju. Banyak legenda tinju duni yang terus naik ring hingga usia yang sudah tidak muda lagi,” ujar Johan Tjahjadi.

 

Menurutnya, Chris John tidak perlu takut jika akhirnya menelan kekalahan dalam sebuah pertarungan. Dia juga tidak ingin Chris John pensiun setelah menelan kekalahan.

 

”Petinju legendaris Muhammad Ali juga pernah kalah. Namun, akhirnya bisa merebut kembali sabuk juaranya. Itulah The Greatest. Jadi, tidak perlu takut kehilangan gelar. Kekalahan harus menjadi pelecut semangat untuk kembali merebut kemenangan. Saya ingin Chris seperti itu,” jelas pria berusia 71 tahun ini.

 

Meski demikian, usia memang terkadang menjadi kendala bagi seorang atlet, termasuk petinju. Namun, itu bisa teratasi jika Chris John tetap mampu menjaga kondisi dan selalu meningkatkan latihannya.

(hmr)

Berita Terkait

Chris John vs Daud Jordan

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini