Moto2: Rider Indonesia Siap Mengaspal di Valencia

Selasa, 06 November 2012 11:37 wib | A. Firdaus - Okezone

Moto2: Rider Indonesia Siap Mengaspal di Valencia Rapid Topan Sucipto (foto:Asiaroadracing.com) GERNO DI LESMO – Akhir pekan ini, pembalap asal Indonesia, Rafid Topan Sucipto bakal melakukan debutnya di level Moto2. Topan dipastikan akan menggantikan Antony West dari QMMF (Speed Up) di Valencia nanti.

Seri terakhir kejuaraan Moto2 di Valencia ini akan menjadi spesial bagi Indonesia, khususnya bagi Topan. Meski dia bukan pembalap pertama yang turun di kejuaraan Grand Prix dunia, tapi dia merupakan rider Indonesia pertama yang membalap di Moto2. Di Valencia nanti, Topan bakal mendampingi pembalap Speed Up lainnya, Elena Rosell.

Meski tidak ada pengalaman di Moto2, namun pembalap yang masih berusia 17 tahun ini pernah beberapa kali menjadi juara nasional, Topan juga sering mengikuti balapan di kelas 600 cc Supersport Asia Road Racing.

Menurut laporan dari Crash, Selasa (6/11/2012), turunnya Topan menggantikan West tak lain karena pembalap Australia tersebut tengah menjalni sanksi selama sebulan, karena gagal tes anti doping di Le Mans, Mei silam.

Kabarnya pihak Speed Up, pabrikan asal Italia yang menggunakan jasa West tidak akan mengajukan banding ke FIM. West sendiri pernah dua kali finis di kelas Moto2 musim ini, yaitu saat race di Malaysia dan kemudian di Australia. Dia berada di posisi ke-15 klasemen sementara Moto2 dengan koleksi 61 poin. (fir)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »