Share

Melihat Wajah Baru Stadion Jatidiri Semarang Usai Direvitalisasi

Ahmad Antoni/Koran Sindo, Jurnalis · Selasa 18 Januari 2022 17:28 WIB

Sejumlah pekerja sedang melakukan perawatan beberapa fasilitas termasuk rumput lapangan hijau di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Selasa 18 Januari 2022.  

Tampil dengan wajah baru, Stadion Jatidiri terus berbenah guna menyesuaikan dengan stadion standar penyelenggaraan pertandingan internasional. Salah satunya adalah rumput lapangan hijau.

Balai Pemusatan Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (BPPLOP) Provinsi Jawa Tengah selaku pengelola, harus melaksanakan perawatan khusus terhadap rumput lapangan hijau tiap setiap hari. Rumput jenis Zoysia japonica yang merupakan rumput standar lapangan sepak bola di Italia membutuhkan pemangkasan setiap tiga hari sekali dan dilakukan oleh petugas serta konsultan khusus dalam perawatannya.

Renovasi stadion yang dilaksanakan sejak 2016 berkapasitas dari 20.000 tempat duduk tanpa kursi tunggal (single seat) kini menjadi sekitar 25.000 tempat duduk menggunakan single seat.  Penggunaan stadion ditargetkan pada tahun 2023 yang saat ini dalam tahap pemenuhan kelengkapan serta pengajuan sertifikasi dan verifikasi standar AFC dan FIFA. (FOTO: SINDO/AHMAD ANTONI) (ddk)

 

(atn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini