Atlet Taekwondo Ini 7 Tahun Berjuang Melawan Stroke

Ahmad Antoni, Jurnalis · Senin 01 Februari 2021 09:22 WIB
Arvianti Firda Aini Raharjo (18), seorang atlet taekwondo yang menderita penyakit stroke sedang berlatih berjalan di rumahnya di Ngadijayan Rt 2 Rw 5, Desa Ngadirejo, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Sabtu 30 Janauri 2021.
 
Firda telah menderita stroke selama 7 tahun sejak tahun 2014, saat itu dia duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) kelas VII (kelas 1) hendak naik ke kelas VIII (kelas 2). Namun Firda memiliki semangat dan keinginan yang kuat untuk bisa sembuh dan bisa kembali menjalani aktivitas secara normal.
 
 Firda merupakan atlet senior penyandang sabuk merah di klub Mahameru Indonesia Dojang Gonilan, Kabupaten Sukoharjo. Setelah prestasi telah diraihnya, diantaranya juara pertama kejurda taekwondo tingkat Kabupaten Sukoharjo, juara di kejuaraan taekwondo Grup 2 Kopassus Kartasura, dan juara kejurnas taekwondo di Semarang.
 
Vonis penyakit stroke membuatnya tak bisa melanjutkan sekolah secara normal. Itu karena kondisi fisiknya yang tak memungkinkan untuk melakukan aktivitas normal. Sehingga dia saat ini menjalani aktivitas belajar dengan mengikuti homeschooling Kak Seto. (Foto : Sindo/Ahmad Antoni) (hru)

(ati)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini