topic : motogp 2013
  • Gaya Agresif, Jadi Kesuksesan Marquez

    Siapa yang tidak kagum dengan kesuksesan seorang Marc Marquez pada musim perdananya di MotoGP. Pembalap Repsol Honda itu dianggap bisa cepat beradaptasi karena gaya membalapnya yang agresif.

    3 Januari 2014
  • Tidak Mengira Marquez Langsung Juara

    Marc Marquez tampil mengejutkan sepanjang MotoGP 2013. Akhirnya, pembalap Repsol Honda berhasil menjadi juara dunia pada tahun perdananya di balapan ini.

    31 Desember 2013
  • Redding: Berkat Honda, Marquez Hapus Keraguan

    Marc Marquez tampil mengejutkan dengan langsung menjadi juara dunia di MotoGP 2013. Keberhasilan itu tentu tidak lepas dari dukungan yang diberikan Repsol Honda kepadanya.

    31 Desember 2013
  • Marc Marquez, Terpilih Sebagai Star Of The Year MotoGP

    Setelah memenangkan MotoGP tahun 2013 ini, dengan 334 poin, Marc Marquez kembali diganjar penghargaan. Ia dinobatkan sebagai Star Of The Year 2013.

    30 Desember 2013
  • "Marquez Bukan Sekadar Joki Biasa"

    Pengalamannya baru satu musim di kelas premium. Tapi skill Marc M rquez boleh diadu. Buat seorang joki MotoGP, skill tentu memegang peranan penuh. Tapi faktor kematangan dan pemahaman pada serba-serbi problem yang dialami tentu juga tak boleh diabaikan.

    20 Desember 2013
  • Marquez Sabet Gelar Olahragawan Paling Fenomenal 2013

    Sudah tak diragukan lagi bagaimana kehebatan Marc Marquez di lintasan balap MotoGP 2013. Bukan hanya pembalap kawakan Valentino Rossi, tapi juga juara bertahan Jorge Lorenzo, dapat ditaklukkannya.

    18 Desember 2013
  • MotoGP 2013, Musim Fantastis

    Pada Musim 2013, balapan MotoGP banyak memperlihatkan drama. Balapan yang sengit, dan munculnya rookie Marc Marquez sebagai juara dunia, membuat MotoGP musim lalu menyuguhkan sensasi yang seru.

    13 Desember 2013
  • Assen, Race Paling Seru Musim 2013

    Musim 2013 memang sudah berlalu, tapi tak ada salahnya untuk mengingat kembali, kira-kira seri mana yang bisa dibilang paling seru dan mengundang banyak perhatian.

    12 Desember 2013
  • Giliran MotoGP Kirim Belasungkawa untuk Mandela

    Wafatnya Nelson Mandela tidak hanya menghadirkan duka yang mendalam buat masyarakat Afrika Selatan. Seluruh dunia pun turut berduka atas wasatnya pahlawan perdamaian ini, tak terkecuali dari dunia olahraga.

    8 Desember 2013
  • "Marquez Sendiri Mungkin Terkejut dengan Gelar Juara"

    Pembalap Yamaha Tech 3, Bradley Smith, memberikan komentarnya menyusul sukses Marc Marquez menyabet titel juara dunia musim ini. Dia menilai Marc Marquez mungkin terkejut dengan sukses besar yang diraihnya pada musim pertamanya di MotoGP.

    22 November 2013
  • Bradl: Wajar jika Honda Prioritaskan Motor Marquez

    Layaknya motor-motor yang disediakan pihak pabrikan untuk tim satelit, tentu ada perbedaan tertentu yang membuat tim pabrikan utama bisa punya performa melebihi tim satelit. Hal serupa juga dirasakan Stefan Bradl yang menaungi LCR Honda.

    19 November 2013
  • "Enggak Ada yang Mau Balik ke Moto2!"

    Banyak yang bilang bahwa persaingan di MotoGP terkesan monoton. Perebutan podium tak dianggap bisa diklaim joki lain selain trio Spanyol, Jorge Lorenzo, Marc M rquez dan Daniel Pedrosa. Banyak pula yang mengatakan persaingan di Moto2 lebih seru.

    19 November 2013
  • Marquez: Saya Masih Bermimpi!

    Rookie tim Repsol Honda, Marc Marquez mengaku bahwa dirinya saat ini masih ada di dalam mimpi. Diketahui, sukses menggapai gelar perdana juara dunia MotoGP tahun ini, membuat Marquez memecahkan rekor sebagai pembalap termuda yang menjadi juara.

    11 November 2013
  • Hayden Enggak Sabar Geber Honda (Lagi)

    Pembalap MotoGP, Nicky Hayden mengaku tidak sabar untuk kembali menggeber motor Honda. Diketahui, joki asal Amerika Serikat itu akan membela tim Honda musim depan usai bersama-sama dengan Ducati selama lima musim terakhir.

    8 November 2013
  • Duo Yamaha Dukung Marquez Raih Juara

    Dua pembalap tim Monster Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow dan Bradley Smith memberi dukungan untuk Marc Marquez untuk menggapai titel juara di Grand Prix Valencia akhir pekan ini. Kedua pembalap itu juga sepakat bahwa Marquez layak mendapatkan gelar juara.

    8 November 2013
  • Smith Raih Rookie Terbaik Britania

    Di balik persaingan dua rider terdepan di kelas MotoGP antara Jorge Lorenzo dan Marc Marquez, ternyata ada satu pembalap yang keluar sebagai juara di kelas tertinggi itu pada MotoGP Jepang.

    29 Oktober 2013
  • Ben Spies Pensiun dari MotoGP

    Pembalap Amerika Serikat, Ben Spies mengumumkan pensiun dari kompetisi MotoGP,l Sabtu 26 10 2013 . Pembalap yang tergabung dalam Ignite Pramac Racing itu hanya tampil dua kali balapan saja, sejauh musim ini.

    26 Oktober 2013
  • Peta Persaingan Juara di Mata Rossi

    Valentino Rossi memang telah dipastikan gagal bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP musim ini. Meski demikian, pembalap Yamaha Factory Racing ini cukup antusias dalam membeberkan pendapatnya soal persaingan gelar juara musim ini.

    25 Oktober 2013
  • Lorenzo Bidik Rekor Rossi & Agostini

    Jorge Lorenzo menjejaki dua seri terakhir musim ini dengan berhias rekor milestone kemenangan Grand Prix-nya yang ke-50. Titik itu dicapainya ketika naik puncak podium seri Phillip Island lalu. Kini, rekor tertinggi milik Valentino Rossi dan Giacomo Agostini jadi sasaran berikutnya.

    24 Oktober 2013
  • Lorenzo: Hasil Phillip Island Bikin Persaingan Berubah

    Hasil positif yang diraih oleh pembalap tim Yamaha, Jorge Lorenzo di Phillip Island membuat asa untuk mempertahankan gelar semakin terbuka. Saat ini, Lorenzo mampu memangkas jarak poin dengan Marc Marquez dari 43 poin menjadi 18 poin.

    22 Oktober 2013
  • Marquez: Lupakan Kesalahan di Phillip Island, Fokus di Motegi!

    Kesalahan yang dilakukan oleh Marc Marquez pada balapan di Phillip Island tidak akan pernah terjadi lagi. Hal itu memang dilontarkan langsung oleh rookie tim Repsol Honda.

    22 Oktober 2013
  • Aleix Espargaro Jawara CRT 2013

    Aleix Espargaro boleh kalah cepat dari Randy de Puniet di Phillip Island. Itu merupakan kekalahan pertamanya dari rekan satu timnya itu sepanjang musim ini. Tapi, hasil itu toh tidak membatalkan penobatannya sebagai pembalap top di kelas Claiming Rule Teams CRT .

    21 Oktober 2013
  • Atribut Komplet Calon Legenda Baru

    Marc M rquez memang masih di ambang catatan sejarah, jelang GP Australia akhir pekan ini. Namun rival sekaligus kompatriotnya, Jorge Lorenzo sudah lebih dulu melayangkan puja-puji bagi rookie yang dianggapnya bakal jadi calon legenda baru itu.

    18 Oktober 2013
  • Doohan Bicara Marquez & Stoner

    Menjulangnya indeks prestasi Marc M rquez di musim pertamanya ini sudah banyak bikin heran dan salut sejumlah mantan pelakon MotoGP, tak terkecuali si legenda hidup Mick Doohan.

    15 Oktober 2013
  • The Doctor Coba Bedah Kekuatan Honda

    Kendati sudah mampu bangkit setelah dua musim sebelumnya terpuruk, Valentino Rossi masih terheran-heran dengan cepatnya laju duo Honda Repsol musim ini. Legenda hidup berjuluk The Doctor itu pun coba menganalisa isi perut Honda.

    12 Oktober 2013
  • Lorenzo-Pedrosa "Buntung", Marquez Untung

    Jika melihat catatan kecelakaan, Marc M rquez lebih sering jatuh ketimbang Jorge Lorenzo dan Daniel Pedrosa. Tapi soal perimbangan hoki, Lorenzo dan Pedrosa lebih buntung , sementara Marquez mampu memanfaakan keuntungan dari kondisi cedera keduanya.

    10 Oktober 2013
  • Rea Enggan Comeback ke MotoGP

    Jonathan Rea memastikan diri untuk setia bersama Honda, tapi bukan untuk memacu kuda besinya di MotoGP lagi , melainkan meneruskan karier di World Superbikes.

    2 Oktober 2013
  • Crutchlow & Rossi Keluhkan Pembatasan Bensin

    Jelang musim ini berakhir dan beralih ke musim 2014, MotoGP mencanangkan pembatasan bensin. Saat ini, volume bensin yang diperbolehkan masih berada di titik 21 liter dan rencananya, akan kembali dibatasi menjadi 20 liter.

    27 September 2013
  • Espargaro Ingin Motor yang Lebih Kompetitif

    Aleix Espargaro mengatakan kalau dirinya ingin tantangan lebih, yaitu dengan mengendari motor lain pada musim 2014 mendatang. Hal itu dirasakannya mengingat saat ini dia terus menjadi yang tercepat di antara pembalap-pembalap CRT lainnya.

    27 September 2013
  • Hanya Lorenzo yang Bisa Hentikan Marquez

    Marc Marquez menjadi pembalap fenomenal pada gelaran MotoGP tahun ini. Rookie asal Spanyol ini memuncaki klasemen sementara dengan unggul 30 poin atas seniornya, Dani Pedrosa. Peluang meraih juara dunia pun menantinya

    21 September 2013