nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

topic : at glance
  • Sensasi Michael Jordan "Mini" (Bagian II - Habis)

    David Beckham dan Jamie Foxx adalah sebagian selebritas yang mengagumi kemampuan Michael Jordan "mini".

    30 Desember 2014
  • Sensasi Michael Jordan "Mini" (Bagian I)

    Badannya memang pendek, sama dengan anak delapan tahun. Namun skill main basketnya bisa dibandingkan dengan Michael Jordan.

    30 Desember 2014
  • Dan, Sang Naga pun Tidur Lelap

    Setiap petarung punya wujud monster yang tak kasat mata ketika memang tengah bernafsu untuk adu otot di atas ring. Sifat monster itulah yang biasanya menguasai tubuh dan pikiran untuk ngotot tak mau kalah dari sang lawan hingga dentang bel menandakan kemenangan.

    19 Desember 2013
  • Lorenzo: Musim yang Menguras Tenaga

    Rider Yamaha, Jorge Lorenzo kembali menyambangi Indonesia untuk yang sekian kalinya. Meski gelar juara jatuh ke tangan Marc Marquez, namun tak membuat hasratnya datang ke Indonesia luntur.

    30 November 2013
  • Pelajaran Mengasah Mental

    SENYUM Brigita Marcelia Rumambi dan Setiana Mapasa seketika merekah, setelah melihat bola jatuh di area belakang permainan lawan. Angka di papan skor mengunci kemenangannya, 21-16 di game ketiga. Skor itu membawa mereka mengklaim gelar juara pertama ganda putri, untuk kelompok taruna di Djarum Sirkuit Nasional Jawa Timur Open 2013.

    28 November 2013
  • Arti Tenis Bagi Djokovic

    Novak Djokovic sempat menjalani sebuah kehidupan yang menakutkan. Djokovic tumbuh saat Serbia sedang berperang. Tapi, The Djoker, julukan Djokovic, menilai olahraga tenis telah menyelamatkan kehidupannya.

    26 November 2013
  • Mencegah Perang Saudara dengan Rugby

    Diawali dengan percakapan ringan dan ngopi bareng, Mandela pun mengarahkan pembicaraan ke jalur yang lebih serius,: Francois, saya ingin Anda memenangkan Piala Dunia rugby 1995 , pinta sang Presiden yang gemar mengenakan batik khas Indonesia itu.

    4 November 2013
  • Battle of Sexes, Pembuktian Kaum Hawa

    Sampai tahun 1973 silam, kaum wanita tak pernah mendapat apresiasi yang setara di lapangan tenis ketimbang kaum adam. Tapi 40 tahun lalu dari sebuah duel yang memorable, pengakuan itu akhirnya didapat para hawa dari khalayak publik.

    20 September 2013
  • Owi si Anak Pesantren Jadi Juara Dunia

    Indonesia patut mensyukuri hasil dari ajang kejuaraan dunia bulutangkis yang dihelat 5-11 Agustus 2013 di Guangzhou, China. Pasalnya, para jagoan bulutangkis Indonesia sukses membawa pulang dua gelar jawara di nomor ganda putra Mohammad Ahsan Hendra Setiawan dan ganda campuran Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad .

    28 Agustus 2013
  • Foto Bugil Demi Iklan Raket

    Eropa Timur merupakan surganya petenis putri berparas aduhai. Kecantikan mereka terkadang jauh melebihi kualitas permainannya.

    30 Juli 2013
  • Perjuangan Ilham Melesat di Air

    Dunia renang Indonesia memang tidak sepopuler sepakbola atau bulutangkis yang notabene merupakan olahraga favorit masyarakat tanah air, meski dunia renang pernah memiliki Richard Sambera, perenang yang eksis pada era 1990-an. Namun, justru dari sektor inilah keping demi keping emas disumbangkan para tunas bangsa.

    15 Maret 2013
  • "Dengar Lagu 'Indonesia Raya' Rasanya Cetar Membahana"

    Pembawaannya serius, tatapannya tajam bak pemburu yang mengincar mangsa buruan. Lantas ketika 10 pin berformasi segitiga bertumbangan di ujung lintasan isyarat STRIKE! terlaksana, wajahnya berubah ceria dengan selebrasi kecil-kecilan.

    Rabu 27 Februari 2013 12:27 WIB
  • Kisah Pilu Sang Sprinter 'Cacat'

    Lahir ke dunia tanpa tulang fibula di kedua kakinya, Oscar Leonard Carl Pistorius, tidak patah semangat. Kekurangannya itu justru membuatnya kian kuat dalam menjalani hidup, hingga bisa mencetak sejarah baru di panggung multievent olehraga terakbar dunia, Olimpiade.

    Senin 25 Februari 2013 17:23 WIB
  • Anak Tukang Parkir Ingin Jadi Juara

    Angkat besi bukan olahraga yang populer seperti sepakbola atau basket di Indonesia. Tapi, itu bukan halangan berarti bagi bocah perempuan bernama Nur Fauziah untuk menyukai olahraga ini. Cita-citanya tak tanggung-tanggung. Ingin menjadi juara di SEA Games dan Olimpiade.

    27 Desember 2012
  • Taufik & Mulyo Kaku Tapi Serasi

    Kesuksesan pebulutangkis nasional, Taufik Hidayat tak bisa dilepaskan dari peran pelatihnya, Mulyo Handoyo. Kendati sudah 16 tahun sejak pertama kali bertemu, bukan hal mudah bagi keduanya untuk saling melempar canda.

    18 Desember 2012
  • Anak Buruh Pabrik Sepatu yang Tak Pernah Kalah

    Bila seluruh juara dunia tinju kelas berat dikumpulkan dalam satu ruangan yang terkunci, maka Rocky Marciano satu-satunya petinju yang akan keluar dari ruangan itu.

    18 November 2012
  • Ideologi Hitler Pun Tunduk di Altar Olimpiade

    Olahraga multi-event, pasti mengundang perhatian dan acap dimanfaatkan untuk pencitraan. Tiga tahun sebelum pecah perang dunia kedua di Eropa, Jerman memaksimalkan momentum itu mempromosikan ideologi anti-semitnya.

    5 November 2012
  • Chessboxing: Peras Otak, Setelah Itu Adu Jotos

    Olahraga apa yang memadukan intelegensia dan kekuatan? Sepakbola, bola voli, bulutangkis,golf, dll? Bisa jadi. Jawabannya bisa beragam tergantung pengalaman dan subjektifitas masing-masing.

    29 Oktober 2012
  • Jaan Ehlvest, Pecatur yang Hobi Menulis

    GM Jaan Ehlvest termasuk salah satu pecatur top level dunia yang masih aktif sampai saat ini. Pernah bermain di World Cup berkali-kali dan menerbitkan banyak buku membuat pecatur berusia 49 tahun itu mempertahankan performanya.

    15 Oktober 2012
  • Petik Kedewasaan dari Kekalahan Pahit

    Hangat dan bersahaja adalah kesan yang bisa ditangkap dari sosok Haris Nugroho. Karakternya itu dipetik dari pengalaman yang menstimulan kedewasaan diri yang sudah dikenyamnya semasa menjadi pesilat nasional dulu.

    3 Oktober 2012
  • Widiasih Akhirnya Merasakan Gairah London

    Olahraga adalah bagian dari hidup saya. Olahraga adalah hal yang paling mendasar dalam hidup, selain untuk menjaga kesehatan, tapi juga untuk meraih prestasi. Demikian diucapkan Ni Nengah Widiasih, atlet angkat besi kelas 40 kg yang akan turun di Paralimpiade di Inggris.

    29 Agustus 2012
  • Balapan di Tengah Bisnis Keluarga

    Meneruskan bisnis keluarga yang telah berkembang menjadi besar memang cukup terasa berat, terlebih harus mengerjakan hal lain yang cukup berlawanan namun menyenangkan. Kondisi itulah yang dialami oleh pereli Subhan Aksa.

    26 Juli 2012
  • Yongmoodo, Olahraga Beladiri TNI

    Satu lagi olahraga jenis beladiri masuk Indonesia. Namanya Yongmoodo. Mulai 2012, Yongmoodo siap semarakkan keragaman beladiri di Indonesia.

    22 Mei 2012
  • Setelah Bertarung, Lalu Berakting

    Pernah menjadi tulang punggung Indonesia karena keperkasaannya sebagai taekwondoin, ternyata tidak cukup membuat Lamting tenang.

    18 Mei 2012
  • Keterbatasan Tak Menghalangi Prestasi Atlet Karateka

    Atlet-atlet pelatnas karate Indonesia terpaksa harus rela 'tergusur' dari tempat biasanya mereka berlatih setiap sore di Stadion Gelora Bung Karno.

    24 April 2012
  • Bela Diri Nusantara dengan Kemasan Berbeda

    Dewasa ini, banyak aliran beladiri dari luar negeri , menginvasi Indonesia. Beladiri macam Karate, Judo, Taekwondo, Capoeira, Jiu-Jitsu, Aikido, Kempo, Muay-thai dan Vovinam, ternyata banyak menarik minat kaum muda Indonesia di era modern ini.

    12 April 2012
  • Bertarung Catur di Kolong Jembatan

    Dua pasang pria berumur sekira 40-an asyik bermain catur di kolong jembatan layang di bilangan Gudang Peluru, Tebet, Jakarta Selatan, pada suatu siang, seolah tak peduli dengan hiruk pikuk lalu lintas dan kereta api yang melintas di sekitar mereka.

    26 Maret 2012
  • Dedikasi Nadia demi Masa Depan Berkuda

    BAGI Anda penggemar cabang olahraga berkuda, pasti sudah mengenal Nadia Marciano. Namanya cukup harum di kalangan komunitas berkuda Indonesia.

    13 Maret 2012
  • Bicara Bibit Madura, Christo Sampai Kei Nishikori

    Indonesia pernah menjadi Macan Asia di era 1990-an ketika nama-nama seperti Suwandi, Bonit Wiryawan, Yayuk Basuki, masih menghiasi daftar elite petenis Indonesia.

    Rabu 01 Februari 2012 16:44 WIB
  • Gelorakan (Lagi) Mensana In Corporesano

    Memprihatinkan satu kata itu kiranya tepat untuk mendeskripsikan ballroom gelanggang remaja di salah satu wilayah kotamadya DKI Jakarta. Tidak ada aktivitas berarti layaknya sebuah gedung olahraga yang sejatinya hingar bingar.

    29 Desember 2011