Share

Resmi Digelar, Kejurnas Karate Piala Bergilir Kapolresto Bekasi Kota Ke-3 2022 Diharapkan Cetak Atlet Berkualitas

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 10 Desember 2022 12:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 10 43 2724484 resmi-digelar-kejurnas-karate-piala-bergilir-kapolresto-bekasi-kota-ke-3-2022-diharapkan-cetak-atlet-berkualitas-DShA88xB8v.jpg Kejurnas Karate 2022 diharapkan bisa mencetak atlet berprestasi (Foto: MPI/Cikal Bintang)

RESMI digelar, Kejurnas Karate Piala Bergilir Kapolresto Bekasi Kota Ke-3 2022 diharapkan cetak atlet berkualitas. Kejuaraan Nasional tersebut resmi dibuka di GOR Basket Bekasi, Sabtu (10/12/2022).

Kejuaraan dibuka dengan meriah. Layaknya Olimpiade, para karateka dari berbagai Dojo melakukan deville.

Kejurnas Karate 2022

Kemudian, ada penampilan Polisi Cilik Kota Bekasi yang melakukan atraksi. Sebelum acara pembukaan ditutup dengan sambutan.

Ketua Dewan Guru Kyokushin-Kaikan, Shihan MS. Dadang berharap kejuaraan ini bisa menjadi ajang pencarian bibit talenta atlet profesional. Kejuaraan ini juga diharapkan bisa menjadi tolok ukur kemajuan karate Indonesia.

"Kejuaraan ini juga sebagai ajang seleksi para atlit (berkualitas), untuk mewakili Indonesia di event yg lebih tinggi," ujar Dadang dalam sambutannya, Sabtu (10/12/2022).

"Kami juga berkaca kepada negara lain yang mulai giat menggelar kejuaraan," tambahnya.

Senada dengan Dadang, Kapolrestro Kota Bekasi, Komisaris Besar Polisi Hengki mengatakan ajang ini untuk mencari bibit karate berbakat. Ia berharap, atlet-atlet yang bertanding nantinya bisa mengikuti kejuaraan nasional maupun internasional.

"Untuk mempersiapkan atlet yang akan bertanding dalam skala nasional maupun Internasional. Salah satunya melalui kejuaraan ini. Juga untuk menjaring bibit-bibit yang bisa mengharumkan bangsa Indonesia," kata Kombes Pol Hengki kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, Ketua PP Kyokushin-Kaikan Indonesia, Irjen Pol Darajat Tirtayasa yang diwakilkan, berharap kejuaraan karate ini berjalan dengan baik. Selain itu, mereka juga diharapkan dapat bertanding dengan sportif.

 Kejurnas Karate 2022

"Saya berharap kejuaraan ini dapat dilaksanakan dengan baik. Untuk itu, saya berpesan kepada semua atlit untuk bertanding secara maksimal dan sportif," kata Irjen Pol Darajat dalam sambutannya, Sabtu (10/12/2022).

Ada enam daerah yang mengikuti kejuaraan ini, yaitu dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, dan Sumatera Utara. Pada Sabtu (10/12/2022) ini akan dilangsungkan babak penyisihan hingga final.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini