Share

Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Siap Hadapi Siapapun!

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 09 Desember 2022 23:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 40 2724242 lolos-ke-semifinal-bwf-world-tour-finals-2022-fajar-alfian-muhammad-rian-ardianto-siap-hadapi-siapapun-BUapZZjx2M.jpg Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto siap hadapi siapapun di semifinal BWF World Tour Finals 2022 (Foto: PBSI)

GANDA putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses mendapatkan tiket semifinal BWF World Tour Finals 2022. Mereka pun menegaskan siap untuk berhadapan dengan siapapun.

Fajri -julukan Fajar/Rian- gagal meraih hasil manis usai dikalahkan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di pertandingan terakhir Grup A. Laga tersebut tersaji di Nimibutr Arena, Jumat (9/12/2022), mereka kalah lewat rubber gim dengan skor 21-10, 17-21, dan 19-21.

Fajar Alfian/Rian Ardianto

Meski kalah, pasangan nomor tiga dunia itu tetap berhak mendapat tiket ke semifinal. Namun, mereka lolos sebagai runner-up, sementara Ong/Teo yang lolos sebagai juara Grup A.

Usai laga, Fajar mengatakan bahwa Ong/Teo bermain sangat berani. Kendati tahu akan lolos karena mengunci kemenangan satu gim, pemain kelahiran Bandung itu sedikit kurang puas karena harus lolos sebagai runner up.

“Pertandingan hari ini lawan bermain lebih berani dan lebih safe. Di poin-poin kritis mereka bermain nothing to lose,” kata Fajar dalam rilis PBSI, Jumat (9/12/2022).

“Kita tahu satu gim saja unggul kita sudah lolos tapi itu tidak bisa dijadikan modal, kita juga mengincar posisi juara grup tapi lawan memang bermain bagus hari ini,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara Rian, mengungkapkan pendapatnya soal lawan yang akan dihadapi di babak semifinal. Menurut pemain berusia 26 tahun itu, semua pasangang yang lolos adalah yang terbaik. Namun dirinya menegaskan tidak gentar dan siap untuk menghadapi siapapun di babak tersebut.

Fajar Alfian/Rian Ardianto

“Ya mau juara grup, mau runner up saya rasa sama saja. Kekuatan sudah merata jadi semua punya kesempatan,” ucap Rian.

“Siapapun lawannya pasti di semifinal sudah yang terbaik, Dari delapan pasangan tinggal empat pasangan jadi pasti mereka-mereka yang terbaik,” ungkapnya.

“Kita tidak bisa memilih lawan, yang penting bagaimana kita menyiapkan diri untuk besok, terutama di permainan depannya. Sebenarnya permainan kita hari ini sudah lebih baik dari dua pertandingan sebelumnya,” pungkas Rian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini