Share

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Segel Tiket Semifinal BWF World Tour Finals 2022, Beberkan Kunci Sukses Atasi dengan Mudah Wakil Denmark

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 09 Desember 2022 05:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 40 2723545 mohammad-ahsan-hendra-setiawan-segel-tiket-semifinal-bwf-world-tour-finals-2022-beberkan-kunci-sukses-atasi-dengan-mudah-wakil-denmark-ZChS2g73ix.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2022. (Foto: Badminton Photo)

BANGKOK – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil menyegel tiket semifinal BWF World Tour Finals 2022 usai total mengemas 2 kemenangan sejauh ini di fase grup. Ahsan/Hendra pun membeberkan kunci sukses menyegel kemenangan kedua di fase grup, yakni melawan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Ya, Ahsan/Hendra berhasil melibas duet andalan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, dalam laga kedua Grup B BWF World Tour Finals 2022. Bermain di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Kamis 8 Desember 2022 malam WIB, The Daddies –julukan Ahsan/Hendra- bermain luar biasa melawan pasangan ranking lima dunia itu.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Ahsan/Hendra tampil dominan sejak awal. Mereka pun akhirnya menang dua game langsung dengan skor meyakinkan, yakni 21-13 dan 21-12.

Dalam pertandingan itu, pasangan ranking enam dunia tersebut jarang sekali memberikan bola lambung pada Kim/Anders. Ahsan/Hendra terus menurukan bola dan menyerang dengan smash-smash tajam, pukulan drive mendatar, dan juga drop shot yang sangat mematikan.

BACA JUGA: BWF World Tour Finals 2022: Rinov Rivaldy/Pitha Mentari Tetap Bertekad Amankan Tiket Semifinal, Usai Dibungkam Jagoan China

Ahsan/Hendra mengungkapkan bahwa strategi menyerang tersebut memang sengaja mereka terapkan sejak awal dan terus dipertahankan hingga game kedua berakhir. Pasalnya, jika mengendurkan tekanan, mereka menilai hal itu bisa membuat kerepotan karena Kim/Anders punya kesempatan untuk berkembang.

BACA JUGA: Hitung-hitungan 6 Wakil Indonesia Susul Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ke Semifinal BWF World Tour Finals 2022

"Kita memang sengaja menekan mereka dari awal sampai akhir, fokusnya juga jangan sampai hilang," kata Ahsan, dikutip dari rilis PBSI, Jumat (9/12/2022).

"Tadi, kita tidak mau mengendurkan permainan karena kalau membiarkan mereka berkembang bisa bahaya, bisa susah sendiri nanti kitanya," sahut Hendra.

Follow Berita Okezone di Google News

Kemenangan itu pun membuat duet juara dunia tiga kali itu mendapatkan tiket ke semifinal. Hasil itu didapat setelah pada laga lainnya Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China) menggulung Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).

Alhasil, saat ini Liu/Ou mengantongi dua kemenangan dari dua laga, sama seperti The Daddies. Dengan begitu, mereka berdua mengamankan dua posisi teratas Grup B karena Kim/Anders dan Chia/Soh tak mungkin lagi bisa mengejar mereka dengan satu laga tersisa.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Ahsan/Hendra pun sangat bersyukur bisa memenuhi target untuk lolos dari fase grup BWF World Tour Finas 2022. Mereka berharap bisa terus menjaga performa apik yang telah mereka tampilkan di dua laga pertama ini untuk mampu bermain gemilang di semifinal nanti. 

"Pertama Alhamdulillah bersyukur bisa mencapai target lolos grup dan ke semifinal," ujar Ahsan.

"Kita akan disuksi dulu apa strategi yang akan kita pakai. Yang pasti, kita mau performa ini terus terjaga," sambung Hendra.

Pada pertandingan terakhir yang berlangsung Jumat (9/12/2022), Ahsan/Hendra bakal melakoni laga terakhir kontra Liu/Ou. Pertandingan tersebut akan menjadi penentu siapa yang menyabet status juara Grup B.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini