Share

Gregoria Mariska Tunjung Masuk Grup Neraka di BWF World Tour Finals 2022: Saya Mau Berjuang Sampai Akhir!

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 07 Desember 2022 02:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 40 2721946 gregoria-mariska-tunjung-masuk-grup-neraka-di-bwf-world-tour-finals-2022-saya-mau-berjuang-sampai-akhir-bdbPMkkND2.jpg Gregoria Mariska Tunjung bersiap tampil di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: Humas PBSI)

BANGKOK – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengomentari hasil undian BWF World Tour Finals 2022. Dia ogah merasa gentar meski masuk grup neraka. Bahkan, Gregoria memastikan siap berjuang sampai akhir untuk meraih hasil semaksimal mungkin.

Ya, Gregoria dipastikan masuk Grup B di BWF World Tour Finals 2022. Di grup itu, pebulu tangkis ranking 18 dunia tersebut bertemu dengan tiga pemain yang duduk di posisi empat teratas ranking dunia.

Gregoria Mariska Tunjung

Yang pertama, ada pemain nomor satu dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi. Kemudian, ada pemain ranking dua dunia dari Korea Selatan, An Se Young, dan juga ada Chen Yu Fei, yang merupakan pemain peringkat empat dunia.

Dari segi rekor pertemuan, Gregoria juga berada di bawah bayang-bayang ketiga lawannya tersebut. Dia kalah 3-9 dari Yamaguchi, 0-3 dari An Se Young, dan 1-4 dari Chen Yu Fei.

Dara berusia 23 tahun itu pun tak memungkiri bahwa ketiga rivalnya itu merupakan lawan yang sulit. Namun, Gregoria bertekad berjuang sejak awal hingga pertandingan terakhir demi meraih hasil maksimal yang bisa dicapainya.

BACA JUGA: Gabung Grup A, Menilik Peluang Rinov Rivaldy/Pitha Mentari Lolos Semifinal BWF World Tour Finals 2022

"Di tahun ini saya sudah pernah bertemu dengan mereka semua dan semuanya sulit, begitu juga dengan pertandingan nanti. Jadi saya mau fokus ke tiga pertandingan di grup dan coba untuk fight dari pertandingan awal," kata Gregoria, dikutip dari rilis PBSI, Rabu (7/12/2022).

BACA JUGA: Hasil Undian BWF World Tour Finals 2022: Jonatan Christie dan Anthony Ginting Satu Grup, Gregoria Tunjung Gabung Grup Neraka!

"Seandainya hasilnya tidak sesuai dengan keinginan, saya mau berjuang hingga pertandingan terakhir. Fase grup kan tidak sekali kalah langsung gugur," tambahnya.

Lebih lanjut, Jorji mengungkapkan bahwa dirinya sudah mengantongi kekuatan dari lawan-lawannya tersebut. Akan tetapi, tetap akan ada penyesuaian pola permainan dari pertemuan-pertemuan sebelumnya, mengingat kondisi lapangan yang cukup berangin.

Follow Berita Okezone di Google News

"Kondisi lapangan di sini agak berangin, berbeda dengan saat pertemuan terakhir saya dengan mereka di turnamen sebelumnya, jadi pasti ada perubahan permainan walau mungkin tidak banyak. Saat pertandingan saya akan coba menyeimbangkan dulu pola permainan mereka," jelas kekasih dari musisi Tanah Air, Mikha Angelo itu.

Kendati berada di grup neraka, Gregoria masih punya harapan untuk membuat kejutan. Pasalnya, performanya dalam dua turnamen terakhir meningkat cukup signifikan dengan hasil runner-up yang dibawanya dari Australia Open 2022 dan juga menjadi semifinalis Hylo Open 2022.

Gregoria Mariska Tunjung

Selain itu, pemain kelahiran Wonogiri itu juga punya modal mengalahkan Yamaguchi dua kali pada tahun ini. Alhasil, bukan tidak mungkin dia bisa lolos dari grup neraka itu dan melenggang ke semifinal.

Sebagai informasi, Grup B BWF World Tour Finals 2022 diisi oleh Tai Tzu Ying (Taiwan), He Bing Jiao (China), Ratchanok Intanon (Thailand) dan Busanan Ongbamrungphan (Thailand). Turnamen penutup tahun tersebut akan mulai digelar pada Rabu 7 Desember 2022 di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini