Share

Dituduh Palsukan Umur, Lakshya Sen Dilaporkan ke Polisi

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 04 Desember 2022 04:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 04 40 2720119 dituduh-palsukan-umur-lakshya-sen-dilaporkan-ke-polisi-40WI0YYnYl.jpg Pebulu tangkis tunggal putra India, Lakshya Sen. (Foto: Instagram/senlakshya)

BENGALURU – Bintang bulutangkis India, Lakshya Sen mendapatkan dakwaan dari kepolisian Bengaluru karena dituduh memalsukan umurnya. Bersama pelatihnya, Sen diduga memalsukan umurnya saat masih berada di akademi untuk mengikuti sebuah kompetisi.

Pebulu tangkis tunggal putra asal India, Lakshya Sen saat ini tengah tersandung masalah dengan pihak kepolisian. Sebab ia dilaporkan atas tuduhan pemalsuan umur bersama pelatihnya saat masih berguru di akademi demi untuk bisa mengikuti kompetisi di Bengaluru, India.

Nama Sen, dan pelatihnya di akademi, Vimal Kumar masuk dalam laporan awal (FIR). Selain itu, Dhirendra Sen (Ayah Lakshya Sen), Chirag Sen (Saudara Lakshya Sen), dan Nirmala Sen (Ibu Lakshya Sen) juga masuk dalam laporan tersebut.

Lakshya Sen

Orang tua Sen dan Kumar dianggap bekerja sama untuk memalsukan umur sang pemain saat masih di Akademi Prakash Padukone, Bengaluru. Gugatan tersebut dilayangkan oleh Nagaraja MG, yang juga merupakan pelatih salah satu akademi di Bengaluru.

Nagaraja MG, dalam gugatannya, menjelaskan bahwa orang tua Sen dan Kumar bekerja sama memalsukan umur sang pemain untuk mengikuti sebuah kompetisi pada tahun 2010. Nagaraja MG menuduh Sen sebenarnya lahir pada tahun 1998, bukan 2001.

Pelatih Kumar mengaku tidak mengetahui soal kasus anak asuhnya. Ia mengatakan hanya bertugas melatih Sen, seperti para pemain lainnya di akademi tersebut pada waktu itu.

Follow Berita Okezone di Google News

“Saya bahkan tidak tahu tuduhan yang dibuat oleh pelapor. Saya tidak memiliki peran apa pun dalam hal ini. Lakshya datang ke akademi dan saya melatihnya dari tahun 2010, sama seperti anak lainnya,” kata Kumar dikutip dari Indian Express, Minggu (4/12/2022).

“Saya telah mendengar bahwa orang tua melontarkan tuduhan untuk memfitnah citra akademi dan saya. Tapi itu tidak mengganggu kami sama sekali,” sambungnya.

Lakshya Sen

Wakil Komisaris Polisi Pusat Bengaluru, R Srinivas Gowda mengatakan sudah menerima laporan tersebut. Ia mengatakan, pihaknya akan menyelidiki kasus tersebut dan tidak mau berkomentar lebih jauh.

“FIR telah didaftarkan berdasarkan arahan pengadilan. Kami akan mengumpulkan semua dokumen dari pelapor dan akan menanyakan lebih lanjut. Masih terlalu dini untuk berkomentar,” ujarnya.

Sementara itu, saat ini Lakshya Sen sudah masuk dalam kategori pemain senior di berbagai turnamen internasional Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). Sen pun belum buka suara mengenai kasus yang dialaminya ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini