Share

Bakal Hadapi Lawan yang Kuat-Kuat di BWF World Tour Finals 202, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Akui Tak Gentar

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 01 Desember 2022 21:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 40 2718891 bakal-hadapi-lawan-yang-kuat-kuat-di-bwf-world-tour-finals-202-apriyani-rahayu-siti-fadia-akui-tak-gentar-JleVddO41d.JPG Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: PBSI)

JAKARTA - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berkesempatan untuk tampil di BWF World Tour Finals 2022. Sadar lawan-lawan mereka adalah pasangan yang amat kuat, Apriyani/Siti pun mengaku tidak genar dan siap memberikan yang terbaik.

Untuk diketahui, Apriyani/Fadia berada di peringkat sembilan pada BWF World Tour Ranking 2022. Mereka dipastikan tampil di World Tour Finals edisi kali ini lantaran Nami Matsuyama/Chiharu Shida asal Jepang yang memutuskan untuk mundur.

Ini adalah kali pertama Apriyani/Fadia mentas di ajang tersebut. Para pesaing di sektor ganda putri pun terbilang cukup berat, seperti Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China), Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (Korsel), sampai Pearly Tan/Thinaah Muralitharan asal Malaysia yang sedang dalam performa apik.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia (Andika Rachmansyah/MPI)

Meski saingan terlihat berat, Apriyani tak ingin terlalu memikirkan hal tersebut. Pasalnya, calom lawannya nanti rata-rata sudah pernah mereka hadapi. Yang terpenting, dirinya bersama Fadia harus siap menghadapi lawan-lawannya nanti.

"Jujur sih, saya pribadi dan mungkin juga Fadia bisa merasakan hal yang sama. Mungkin kita tidak ada berpikir kayak ada kans atau enggak, atau melihat mungkin lawan ini lawan itu gimana," kata Apriyani kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di Pelatnas Cipayung, Kamis (1/12/2022).

"Kita hanya bisa memikirkan step by step aja. Dalam arti kita harus udah tahu. Nanti kan kita ada di grup nih, kita harus udah siap nih. Kan kita udah tau pola permainan lawan semuanya yang ada di WTF itu. Rata-rata kita semua sudah ketemu," lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Apriyani menambahkan, persiapan mereka lebih mengevaluasi pola permainan lawan. Namun tetap, mental dan fisik juga harus disiapkan lebih matang.

"Jadi memang kita persiapinnya pada saat di sana, pola permaiannya di sana pada saat kita sudah tahu grup. Kita harus seperti ini, teknisnya seperti ini, polanya seperti ini. Kalau di sini kita ada mikir ke situ," sambung Apriyani.

"Sekarang nunggu hasil undian karena kita kan rata-rata sudah ketemu semua. Jadi kita hanya siapin mental, kekuatan, fisik. Semuanya harus kita siapin dengan matang," imbuhnya.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia (PBSI)

Sebagai informasi, ajang penutup akhir tahun itu akan dihelat di Bangkok, Thailand, 7 sampai 11 Desember 2022. Terdapat tujuh wakil Indonesia yang akan tampil di BWF World Tour Finals 2022. Mereka semua akan memperebutkan total hadiah sebesar USD 1,5 juta atau sebesar Rp21,4 miliar.

Di sektor tunggal putra, ada dua wakil Indonesia yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Begitu juga di ganda putra, ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Lalu di tiga sektor lainnya, hanya ada satu perwakilan dari Indonesia. Gregoria Mariska Tunjung di tunggal putri, Apriyaniyani Rahayu/Siti Fadia Ribka Ramadhanti di ganda putri, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari pada nomor ganda campuran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini