Share

Akhirnya Main di BWF World Tour Finals 2022, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Janji Bakal Tempur Habis-habisan

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 01 Desember 2022 20:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 40 2718863 akhirnya-main-di-bwf-world-tour-finals-2022-apriyani-rahayu-siti-fadia-janji-bakal-tempur-habis-habisan-JBaynmF9Px.jpg Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: PBSI)

JAKARTA - Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menegaskan siap tempur di ajang BWF World Tour Finals 2022. Mereka mengaku takkan menyia-nyiakan kesempatan untuk bermain di kompetisi penutup tahun tersebut.

Untuk diketahui, Apriyani/Siti dipastikan tampil di ajang BWF World Tour Finals 2022 setelah Nami Matsuyama/Chiharu Shida asal Jepang memutuskan mundur. Praktis, Apri/Fadia yang duduk di urutan sembilan pada BWF World Tour Ranking 2022 menjadi pengganti Matsuyama/Shida. Mengingat, mereka pasangan pengganti pertama lantaran hanya pasangan nomor satu sampai delapan yang akan tampil di BWF World Tour Finals 2022.

Mendapatkan kesempatan tampil di ajang tersebut, Apriyani sangat bersyukur. Pemain berusia 24 tahun itu mengungkapkan bahwa persiapannya telah matang. Dia menegaskan kalau dia bersama Fadia siap tempur.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia (Andika Rachmansyah/MPI)

"Alhamdulillah bersyukur bisa masuk World Tour Finals. Karena dari awal kita ingin main disana. Melihat hasil pertandingan-pertandingan yang kita jalani hasilnya kan tidak sesuai, jadi pupus kan. Tapi rezekinya tiba-tiba ada yang mundur dan kita bisa masuk," kata Apriyani kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di Pelatnas PBSI Cipayung, Kamis (1/12/2022).

"Persiapannya sampai detik ini kita sudah mematangkan apa yang kita harus pelajari satu sama lain. Jadi kita sudah siap tempur di World Tour Finals nanti," tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Fadia. Pemain berusia 22 tahun ini mengungkapkan kalau tidak ada kendala soal persiapan. Pasalnya, mereka melakukan latihan intens sejak pulang dari tur Eropa.

"Latihan sudah dari selesai tur Eropa, memang gak ada niatan libur karena buat persiapan untuk tahun depan jadi pas tahu akan main di WTF ya kita sudah siap, sudah gak kaget karena sudah latihan dari kemarin-kemarin," imbuh Fadia.

Follow Berita Okezone di Google News

Sebagai informasi, BWF World Tour Finals 2022 akan berlangsung di Bangkok, Thailand, pada 7-11 Desember mendatang. Terdapat tujuh wakil Indonesia yang akan tampil di BWF World Tour Finals 2022. Mereka semua akan memperebutkan total hadiah sebesar USD 1,5 juta atau sebesar Rp21,4 miliar.

Di sektor tunggal putra, ada dua wakil Indonesia yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Begitu juga di ganda putra, ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia

Lalu di tiga sektor lainnya, hanya ada satu perwakilan dari Indonesia. Gregoria Mariska Tunjung di tunggal putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ribka Ramadhanti di ganda putri, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari pada nomor ganda campuran.

Terisinya utusan Merah Putih di masing-masing sektor ini sekaligus melahirkan sejarah baru. Karena sejak turnamen tersebut diadakan pada 2008 (awal turnamen bernama Super Series Final), tim bulu tangkis Indonesia untuk pertama kalinya memiliki masing-masing wakil di setiap sektor.

(RNR)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini