Share

Ducati dan Valentino Rossi Jalin Kerjasama hingga MotoGP 2024, Paolo Ciabatti Sampaikan Maaf ke Yamaha

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 28 November 2022 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 27 38 2715857 ducati-dan-valentino-rossi-jalin-kerjasama-hingga-motogp-2024-paolo-ciabatti-sampaikan-maaf-ke-yamaha-7m9go2EEqU.jpg Direktur Balap Ducati, Paolo Ciabatti (Foto: MotoGP)

DUCATI terus menjalin kerjasama dengan tim besutan Valentino Rossi di MotoGP, VR46 hingga 2024 mendatang. Direktur Balap Ducati Corse, Paolo Ciabatti pun menyampaikan permintaan maaf kepada Yamaha.

Hal tersebut dikarenakan tim asal Italia itu telah membajak sosok yang selama ini menjadi ikonik Yamaha di MotoGP. Namun, Ciabatti mengaku bahwa timnya memang membutuhkan VR46.

Paolo Ciabatti

Seperti diketahui, Ducati bakal memiliki delapan motor untuk musim 2023 mendatang. Kenyataan yang tak disenangi Yamaha yang baru saja ditinggalkan RNF sebagai tim satelitnya. Pabrikan Jepang itu pun kini hanya tersisa dua motor di 2023.

Pihak Dorna sebenarnya mendukung migrasi VR46 ke Yamaha untuk membuat persaingan tetap ketat. Tapi kontrak tiga tahun yang diberikan Ducati masih mampu membujuk Valentino Rossi.

“Selama Ducati memiliki motor paling kompetitif, itu tidak akan mengubah coraknya! Setidaknya hingga akhir tahun 2024, meski sudah terjalin kerjasama yang erat antara Rossi dengan pabrikan Iwata (Yamaha) di kelas menengah,” tulis laman Paddock GP, Minggu (27/11/2022).

Ya, dalam perjalanannya VR46 memang kompetitif bersama Ducati. Apalagi harapan besar datang setelah melihat dua pembalapnya, Luca Marini dan Marco Bezzecchi tampil apik di MotoGP 2022.

Follow Berita Okezone di Google News

Itu lah yang membuat Ciabatti sangat serius menjalin kerjasama dengan tim yang bermarkas di Tavullia tersebut. Dia pun sampai merasa tidak enak dengan Yamaha.

Paolo Ciabatti

“Kami memiliki kontrak dan kewajiban dengan VR46 dan akan berlanjut hingga akhir 2024. Saya tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi selanjutnya, semuanya mungkin terjadi", jelas Paolo Ciabatti.

“Tim VR46 terdiri dari orang-orang yang sangat serius, para pembalap senang dengan motor Desmosedici. Hasil yang mereka dapatkan membuktikannya. Saya minta maaf untuk Yamaha,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini