Share

Favoritkan Timnas Prancis Jadi Juara Piala Dunia 2022, Rian Ardianto Ingin Les Bleus Hadapi Brasil di Partai Puncak

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 26 November 2022 00:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 40 2715085 favoritkan-timnas-prancis-jadi-juara-piala-dunia-2022-rian-ardianto-ingin-les-bleus-hadapi-brasil-di-partai-puncak-GZ3aK6lrCn.jpg Rian Ardianto jagokan Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 (Foto: PBSI)

PEBULUTANGKIS ganda putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto memiliki jagoan di Piala Dunia 2022. Rian Ardianto sendiri mengunggulkan Prancis untuk juara Piala Dunia 2022.

Rian Ardianto mengungkap, dukungannya itu tak lepas karena kesukaannya terhadap negara tersebut dan menilai para pemainnya yang bagus. Satu nama pemain yang diidolakannya adalah penyerang Real Madrid, Karim Benzema.

Rian Ardianto

Sayangnya, di edisi 2022 ini Karim Benzema harus absen karena masih mengalami cedera. Kendati demikian, Rian Ardianto percaya Olivier Giroud dkk tetap bisa meraih prestasi tersebut.

“Dukung Prancis karena suka negaranya dan pemainnya bagus-bagus. Tapi (sekarang) Benzema-nya gak main. Tapi tetap optimis sih masih bisa Prancis,” ucap Rian kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Pelatnas PBSI Cipayung.

Tapi sebelum itu, Rian Ardianto berharap setidaknya tim asuhan Didier Deschamps itu bisa lolos lebih dulu dari babak penyisihan grup. Dari sana, maka kutukan juara bertahan yang selalu gugur di fase grup sejak 2006 lalu bisa dipatahkan.

“Semoga bisa lolos babak grup. Bisa memecahkan rekor karena di tahun-tahun sebelumnya setelah juara dunia (edisi sebelumnya) ga bisa lolos, semoga kali ini bisa,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Tim dukungannya ini berbeda dari partnernya, Fajar Alfian yang menjagokan Timnas Brasil. Dia pun berharap kedua raksasa sepak bola dunia ini bisa bertemu di partai puncak.

Fajar Alfian/Muhammad Rian

“Prancis ya lawan Brazil (di final). Semoga yang menang prancis,” lanjutnya.

Sebatas informasi, Timnas Prancis tergabung di grup D Piala Dunia 2022 bersama Denmark, Tunisia dan Australia. Mereka berhasil meraih poin penuh di partai pembuka kala mengandaskan Australia dengan skor 4-1 pada 22 November kemarin.

Terdekat, mereka akan melakoni big match melawan Timnas Denmark pada Sabtu 26 November 2022 pukul 23.00 WIB. Di laga terakhir akan dihadang Tunisia pada 30 November 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini