Share

Debut di BWF World Tour Finals, Begini Reaksi Rinov Rivaldy/Pitha Mentari

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 24 November 2022 01:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 40 2713539 debut-di-bwf-world-tour-finals-begini-reaksi-rinov-rivaldy-pitha-mentari-0zDTon1jnp.jpg Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kala berlaga. (Foto: Humas PBSI)

JAKARTA – Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, akan menjalani debutnya di turnamen BWF World Tour Finals pada tahun ini. Rinov/Pitha pun menyambut BWF World Tour Finals 2022 dengan antusias.

Seperti diketahui, ganda campuran Indonesia kali ini meloloskan satu wakil ke BWF World Tour Finals 2022. Rinov/Pitha yang berada di ranking enam BWF World Tour berhak mendapatkan tiket menuju turnamen penutup akhir tahun itu.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Ajang BWF World Tour Finals 2022 sendiri akan dihelat di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand pada 7-11 Desember 2022. Lokasi ini berubah, dari sebelumnya direncanakan berlangsung di China.

BACA JUGA: Target Fajar Alfian/Rian Ardianto dalam Debutnya di BWF World Tour Finals 2022

Rinov/Pitha akan menjadi wakil ganda campuran Indonesia untuk pertama kalinya. Biasanya, pada ajang pamungkas ini, Indonesia diwakili oleh pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

BACA JUGA: Meski Jadi Pasangan Paling Senior di World Tour Finals 2022, The Daddies Siap Berikan yang Terbaik

Namun, cederanya Praveen membuat pasangan itu tak dapat melangkah jauh di sejumlah turnamen BWF World Tour. Pitha mengatakan senang bisa mewakili Indonesia di ajang BWF World Tour Finals 2022.

Hal ini dirasakan Pitha, meski mengetahui banyak lawan berat yang akan dihadapinya di ajang tersebut. Pitha mengaku tidak sabar untuk berlaga di turnamen pamungkas itu untuk pertama kalinya.

“Yang pasti excited, tapi kami tahu itu tidak mudah karena delapan pasangan yang lolos itu prestasinya bagus selama setahun ini,” kata Pitha kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Pelatnas Cipayung, Jakarta.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

“Mungkin, kalau BWF World Tour Finals tahun lalu kan hampir masuk, cuma karena kalah di babak pertama, jadi Praveen/Melati yang masuk. Tapi kalau melihat tahun ini, excited ada tapi enggak mudah,” sambungnya.

Di sisi lain, Pitha mengatakan tidak mau memilih siapa lawannya di BWF World Tour Finals 2022. Pebulu tangkis berusia 23 tahun itu tidak mempunyai persiapan khusus. Sebab, semua pasangan mempunyai peluang yang sama untuk meraih kemenangan dalam turnamen itu.

“Kami tak bisa memilih bakal lawan siapa, mungkin kalau ngomongin soal main, hampir sama kayak pertandingan pertandingan bergengsi lainnya, maksudnya keadaannya bisa berubah. Dalam arti siapa yang siap di lapangan, siapapun bisa menang,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini