Share

Diikuti 61 Peserta, POBSI Pool Circuit Seri IV Digelar di Tangerang

Isty Maulidya, Jurnalis · Rabu 05 Oktober 2022 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 43 2680951 diikuti-61-peserta-pobsi-pool-circuit-seri-iv-digelar-di-tangerang-MMWPSG1rxA.jpeg POBSI Pool Circuit Seri IV digelar di Tangerang, Banten. (Foto: POBSI)

TANGERANG - Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) resmi menggelar turnamen POBSI Pool Circuit Seri IV pada Selasa 4 Oktober 2022. Pada seri keempat itu, Tangerang dipilih menjadi tuan rumah dan akan menggelar turnamen tersebut selama empat hari ke depan.

Wakil Ketua II Binpres PB POBSI, Achmad Fadil Nasution mengatakan bahwa dalam turnamen kali ini diikuti oleh 61 peserta yang berasal dari 21 provinsi di Indonesia. Turnamen kali ini juga disebut sebagai turnamen terbesar yang setara dengan kejuaraan nasional.

"Untuk seri ini diikuti oleh 61 peserta dari 21 provinsi, mereka akan memperebutkan 400 poin untuk peringkat pertama. Seri ini juga terbesar dibanding seri sebelumnya dan setara dengan kejuaraan nasional," ujar Achmad Fadil saat pembukaan POBSI Pool Sircuit di Mezz Labewa Cue Sport, Rabu (5/10/2022).

POBSI Pool Circuit Seri IV Banten

Fadil melanjutkan bahwa para peserta bisa memanfaatkan turnamen kali ini untuk berlomba memperoleh rating nasional karena seri ini setara dengan kejuaraan nasional. Diketahui bahwa rangkaian sirkuit tahun ini terdiri dari 5 seri, dan akan berakhir di Malang pada Desember mendatang.

"Dimana sirkuit ini sendiri akan berlangsung 5 seri, seri terakhir penutup adalah di Malang Desember akan datang," lanjutnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin menyampaikan apresiasi kepada POBSI Kota Tangerang yang telah menyelenggarakan turnamen POBSI Pool Circuit sehingga para Atlet dari berbagai Provinsi di Indonesia bisa bertanding dan datang ke Kota Tangerang.

"Alhamdulillah Kota Tangerang menjadi tuan rumah, selamat datang di Kota Tangerang untuk para atlet yang akan bertandin. Mudah - mudahan bisa meraih kemenangan dan memiliki kesan di Kota Tangerang," ujarnya.

POBSI Pool Circuit Seri IV Banten

Sachrudin berharap, ajang olahraga ini bisa membuka pandangan masyarakat bahwa billiar merupakan aktivitas positif, bukan hanya olahraga hiburan akan tetapi olahraga bertaraf Internasional yang diuji melalui konsentrasi dan strategi.

"Banyak atlet - atlet berprestasi yang lahir karena kegemarannya bermain billiar, jadi saya harap stigma negatif tentang olahraga ini bisa terlepas di masyarakat," harap Sachrudin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini