Share

Sisa Tiga Balapan di MotoGP 2022, Francesco Bagnaia Sadar Tak Boleh Lakukan Kesalahan Bodoh Lagi

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 05 Oktober 2022 03:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 38 2680746 sisa-tiga-balapan-di-motogp-2022-francesco-bagnaia-sadar-tak-boleh-lakukan-kesalahan-bodoh-lagi-7BpeF4hq5W.JPG Francesco Bagnaia sadar tak boleh lakukan kesalahan bodoh lagi (Foto: REUTERS)

SISA tiga balapan di MotoGP 2022, Francesco Bagnaia sadar tak boleh lakukan kesaahan bodoh lagi. Sang pembalap Ducati Lenovo mengejar titel MotoGP 2022.

Keberhasilan meraih podium ketiga di MotoGP Thailand 2022, Minggu 2 Oktober 2022, membuat Francesco Bagnaia semakin berpeluang menjadi juara dunia. Kini dia berada di peringkat kedua klasemen sementara, tepat di belakang Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Jarak antara Pecco -sapaan akrab Francesco Bagnaia dan Quartararo hanyalah dua poin saja pada saat ini. Sementara peluang untuk menjadi juara dunia MotoGP 2022 masih terbuka lebar, karena masih ada tiga balapan lagi.

Pembalap asal Italia itu pun menyadari tiga balapan terakhir akan berlangsung dengan ketat, sehingga membuatnya tak ingin melakukan kesalahan fatal. Bagnaia pun menyadari potensinya untuk menjadi juara sangat besar, tetapi tidak boleh kehilangan poin seperti di Jepang ataupun balapan lainnya.

“Yang pasti, sekarang akan (balapan) lebih intens dalam tiga balapan terakhir ini saya harus sangat, sangat cerdas dan pintar dalam segala situasi," kata Bagnaia dilansir dari Crash, Selasa (4/10/2022).

"Saya pikir potensi kami sangat tinggi, tetapi saya tidak bisa melakukan kesalahan, seperti Jepang, atau seperti yang saya lakukan sebelum liburan musim panas," ucapnya.

Pembalap berusia 25 tahun itu mengatakan harus pintar-pintar melihat situasi. Bagnaia pun menyadari cuaca di Australia sangat dingin dan membuatnya harus beradaptasi, tetapi ia menyadari akan tetap kompetitif.

 Francesco Bagnaia

“Bersikaplah cerdas, mencoba memahami setiap situasi. Kami tahu bahwa di Australia cuacanya bisa sangat dingin, jadi kami harus beradaptasi. Bagaimanapun, saya pikir kami bisa sangat kompetitif," jelasnya.

Balapan selanjutnya bakal berlangsung di Sirkuit Phillip Island pada Senin (17/10/2022). Bagnaia bakal mencoba untuk mendapatkan poin maksimal di balapan nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini