Share

MotoGP Jepang 2022: Lakukan Kesalahan Fatal hingga Gagal Finis, Francesco Bagnaia Minta Maaf

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Minggu 25 September 2022 23:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 25 38 2674747 motogp-jepang-2022-lakukan-kesalahan-fatal-hingga-gagal-finis-francesco-bagnaia-minta-maaf-GM3ZDTsGHI.jpg Francesco Bagnaia menyesal dan minta maaf usai gagal finis di MotoGP Jepang 2022 (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia menyesali kegagalan finis di MotoGP Jepang 2022. Sebab demikian, ia meminta maaf kepada seluruh penggemarnya dan juga Ducati lantaran gagal menuai poin di balapan yang berlangsung di Sirkuit Motegi, Jepang.

Sekadar informasi, balapan MotoGP Jepang 2022 sudah diketahui padad Minggu (25/9/2022) siang WIB. Francesco Bagnaia gagal mendapatkan poin penting untuk bisa memperbesar peluangnya untuk merebut gelar juara dunia, karena terjatuh.

Francesco Bagnaia

Momen itu terjadi ketika Francesco Bagnaia sedang bersaing cukup ketat dengan Fabio Quartararo dan Enea Bastianini. Sayangnya, pada putaran terakhir, pembalap 25 tahun itu melakukan kesalahan dan membuatnya terjatuh.

Francesco Bagnaia pun mengakui bahwa dirinya telah melakukan kesalahan fatal pada momen yang sangat penting. Dari kesalahannya tersebut, Francesco Bagnaia berharap bisa belajar dan terus meningkatkan kemampuannya.

“Saya membuat kesalahan besar pada waktu yang penting,” ungkap Francesco Bagnaia pada akun Instagramnya, @pecco63, Minggu (25/9/2022).


“Saya harus meningkatkan dan belajar dan untungnya saya memiliki orang-orang hebat di sisi saya yang dapat membuat perbedaan,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Francesco Bagnaia meminta maaf kepada Ducati atas kecelakaan yang dialaminya. Kini, dirinya pun langsung ingin fokus untuk menatap balapan selanjutnya di Thailand.

Fransesco Bagnaia

“Hari ini saya harus meminta maaf kepada mereka. @ducaticorse. Sampai jumpa di Thailand,” pungkasnya.

Dengan hasil tersebut, Francesco Bagnaia pun gagal memangkas ketertinggalan dari Fabio Quartararo pada klasemen kejuaraan dunia. Sekadar diketahui, saat ini, Francesco Bagnaia berhasil sudah mengoleksi 201 poin, berjarak 18 angka dari Fabio Quartararo, yang berada di puncak klasemen MotoGP 2022.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk
Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini