Share

Melempem di Kualifikasi MotoGP Jepang 2022, Fabio Quartararo Kesal Harus Start dari Posisi Ke-9

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Minggu 25 September 2022 03:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 24 38 2674352 melempem-di-kualifikasi-motogp-jepang-2022-fabio-quartararo-kesal-harus-start-dari-posisi-ke-9-4FNb8tIJuv.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)

MOTEGI – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo kecewa berat dengan hasil yang didapatkannya di kualifikasi MotoGP Jepang 2022. Pasalnya ia merasa tidak puas dengan hanya bisa berada di urutan kesembilan pada MotoGP Jepang 2022 nanti.

Balapan MotoGP Jepang 2022 akan dilaksanakan di Sirkuit Twin Ring Motegi, pada Minggu (25/9/2022) pukul 13.00 WIB. Hasil terbaik diperlukan oleh Quartararo demi kembali mengukuhkan posisinya sebagai pemuncak klasemen saat ini.

Hanya mampu meraih posisi kesembilan pada babak kualifikasi, Quartararo menyebut seharusnya dirinya mampu mendapatkan hasil yang lebih baik. Karena itu, pembalap berusia 23 tahun itu kecewa dengan hasil yang didapatkannya.

Fabio Quartararo

“Saya tidak puas dengan kualifikasi, saya berharap mendapatkan hasil yang lebih baik,” ungkap Fabio Quartararo dilansir dari Motosan, Minggu (25/9/2022).

Quartararo sebenarnya merasa sudah mampu menunjukan awal yang baik untuk mencatatkan waktu yang baik. Namun setelahnya, juara dunia 2021 itu merasa semakin lambat dan gagal untuk memperbaiki catatan waktunya.

“Pada lap pertama saya memiliki waktu terbaik saya, tetapi kemudian saya lambat, saya tidak membaik,” sambungnya.

Selain itu, kondisi lintasan yang basah karena diguyur hujan juga menjadi rintangan berat yang harus dihadapi Quartararo. Meski sudah cukup nyaman, dirinya tidak dapat berakselerasi dengan maksimal.

Fabio Quartararo

“Kami kesulitan di lintasan basah. Sensasinya bagus, tapi kemudian hilang, kami tidak dapat membuat putaran cepat,” imbuh Quartararo.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini