Share

MotoGP 2022: Ducati Terlalu Fokus Kembangkan Sasis, Francesco Bagnaia Malah Tak Senang

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 08 September 2022 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 08 38 2663659 motogp-2022-ducati-terlalu-fokus-kembangkan-sasis-francesco-bagnaia-malah-tak-senang-szBkKhBC4a.jpg Francesco Bagnaia tak terlalu suka Ducati fokus kembangkan sasis motornya (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia telah usai melakukan tes tengah musim MotoGP 2022 di Sirkuit Misano, San Marino. Ia pun memiliki pandangan tersendiri mengenai perkembangan motornya.

Pembalap yang akrab disapa Pecco menyebutkan ada hal yang ia tak senangi. Pecco mengatakan fokus Ducati terlalu ke bagian sasis, bukan mesin dalam pengemebangan motornya. Hal itu membuat Francesco Bagnaia kurang menyukainya.

Francesco Bagnaia

Sebagaimana diketahui, tes pertengahan musim MotoGP 2022 sudah resmi selesai pada 6 dan 7 September 2022. Tes yang dilakukan di Sirkuit Misano, San Marino itu bertujuan untuk menguji performa motor, serta mengetes kondisi fisik para pembalap.

Francesco Bagnaia sendiri berada di urutan kedua berdasarkan kombinasi waktu hasil akhir tes pertengahan musim MotoGP 2022. Dia tertinggal 0,118 detik dari Fabio Quartararo yang mencatatkan waktu 1 menit 31,054 detik.

Namun, Francesco Bagnaia menyebut jika setiap pabrikan mencoba hal-hal berbeda. Ketika Yamaha fokus ke mesin, Ducati lebih berkonsentrasi kepada sektor sasis motor yang bakal digunakan pada 2023.

BACA JUGA:Tes Tengah Musim MotoGP 2022 di Sirkuit Misano Selesai, Ini Kata Francesco Bagnaia

Setelah mencobanya, Francesco Bagnaia mengaku kurang puas dengan sasis terbaru milik Ducati. Pasalnya, dia merasa kehilangan waktu ketika menikung saat menggunakan sasis baru.

โ€œUntuk saat ini, kami hanya berkonsentrasi kepada sasis dan lebih merasakan motornya. Dari luar, motor kami tampak sempurna. Tetapi, kami kehilangan waktu di tikungan,โ€ kata Francesco Bagnaia dikutip Speedweek, Kamis (8/9/2022).

Francesco Bagnaia

Walau demikian, Francesco Bagnaia menyebut Ducati langsung memperbaikinya. Kini, fokus utama pabrikan asal Borgo Panigale tersebut adalah membangun stabilitas sasis.

โ€œKami tengah mengerjakannya dan menemukan sesuatu yang bagus. Meski kehilangan sedikit kecepatan di lintasan lurus, kami memilih untuk punya motor yang stabil dan gesit,โ€ ujarnya.

Sementara itu, usai tes tengah musim MotoGP 2022, Francesco Bagnaia bakal menjalani balapan di MotoGP Aragon 2022 pada pekan depan. Adapun jadwal balapan di Sirkuit Aragon berlangsung pada Minggu, 18 September 2022.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini