Share

Francesco Bagnaia Akui Tak Mudah Menangi Balapan MotoGP San Marino 2022

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 05 September 2022 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 05 38 2660764 francesco-bagnaia-akui-tak-mudah-menangi-balapan-motogp-san-marino-2022-R98KUcpxcF.jpg Francesco Bagnaia menangi balapan MotoGP San Marino 2022 (Foto: Reuters)

EMILIO ROMAGNA – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, memenangkan balapan MotoGP San Marino 2022. Meski menang, Bagnaia mengaku tidak mudah finis pertama di Sirkuit Misano, Italia, Minggu 4 September 2022, malam WIB.

Bagnaia tampil apik dalam balapan MotoGP San Marino 2022 meski memulai dari posisi kelima. Pembalap asal Italia itu melesat ke posisi pertama hingga pemenang.

Francesco Bagnaia (Foto: Reuters)

Namun, bukan berarti Bagnaia tidak mendapatkan ancaman selama balapan. Pasalnya, dia sempat mendapat tekangan dari Maverick Vinales (Aprilia Racing) dan Enea Bastianini (Gresini Ducati).

"Itu tidak mudah. Pada awal balapan, saya tidak memiliki cengkeraman yang cukup dan harus membutuhkan waktu untuk menjadi kompetitif,” kata Bagnaia, dilansir dari Speedweek, Senin (5/9/2022).

Murid Valentino Rossi itu pun mengakui, Vinales memberikan tekanan yang sangat berarti. Untungnya, motor Desmosedici milik Bagnaia punya kecepatan mumpuni sehingga dia selamat dari kejaran para pembalap lain.

“Maverick Vinales di belakang saya, memberikan banyak tekanan, dia memiliki lebih banyak daya tarik. Tapi, lap demi lap menjadi lebih baik bagi saya, enam lap terakhir motor terasa hebat,” ungkapnya.

Francesco Bagnaia (Foto: Reuters)

“Saya tidak berpikir, saya pernah mengatur lap balapan tercepat saya di lap terakhir sepanjang karier saya. Itu menunjukkan pekerjaan luar biasa yang telah kami lakukan,” tutur Bagnaia.

Dengan hasil balapan di Sirkuit Misano, Bagnaia mencatatkan empat kemenangan beruntun. Dia pun menjadi pembalap Ducati pertama yang memenangkan empat balapan beruntun di MotoGP.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini