Share

Berusaha Kikis Jarak dari Fabio Quartararo, Ini Rencana Francesco Bagnaia untuk MotoGP San Marino 2022

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 01 September 2022 17:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 01 38 2659087 berusaha-kikis-jarak-dari-fabio-quartararo-ini-rencana-francesco-bagnaia-untuk-motogp-san-marino-2022-XYr3uvfUYF.jpg Francesco Bagnaia terus berusaha kejar Fabio Quartararo di klasemen MotoGP 2022 (Foto: Twitter/PeccoBagnaia)

BERUSAHA kikis jarak dari Fabio Quartararo, ini rencana Francesco Bagnaia untuk MotoGP San Marino 2022. Francesco Bagnaia ingin melanjutkan tren kemenangannya ketika turun ke Sirkuit Masino akhir pekan ini.

Francesco Bagnaia sukses meraih kemenangan dalam tiga balapan terakhir MotoGP 2022. Keberhasilan tersebut membuat pembalap Ducati Lenovo itu merangkak naik ke peringkat ketiga. Namun, dia masih tertinggal 44 poin dari Fabio Quartararo yang menempati posisi puncak.

Fabio Quartararo

Pembalap asal Italia ini meraih hasil maksimal dalam tiga balapan terakhir. Mulai dari MotoGP Belanda, Inggris, hingga Austria, dia selalu berhasil meraih podium pertama.

Bermodal kemenangan itu, Bagnaia menyadari ekspektasi besar dari para penggemar untuk memenangi MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, 2-4 September ini. Apalagi, dia juga menjadi yang terbaik di sirkuit ini pada MotoGP 2021 lalu.

Besarnya ekspektasi itu akan memberikan tekanan tersendiri bagi Bagnaia. Oleh sebab itu, dia akan terus menjaga konsentrasi dan ketenangannya selama balapan nanti.

“Saya kembali ke Misano setelah memenangkan tiga balapan terakhir dan tahun lalu saya juga menyelesaikan balapan di podium pertama di GP San Marino dan Rimini Riviera, jadi ekspektasinya pasti tinggi,” ucapnya dikutip laman Paddock GP, Kamis (1/9/2022).

“Namun, kami tidak boleh kehilangan konsentrasi: tujuannya adalah untuk mendapatkan hasil terbaik seperti biasa untuk menambah poin penting lainnya untuk klasifikasi umum,” tandasnya.

Di sisi lain, Bagnaia sangat senang bakal balapan di trek yang bisa juga disebut “rumah” baginya. Dia memprediksi banyak penonton yang mendukungnya dan pembalap Italia lainnya.

 Francesco Bagnaia

“Saya sangat senang bisa kembali ke Misano akhir pekan ini. Tempat tinggal saya sekitar 20 menit dari sirkuit dan bagi saya itu adalah trek yang sangat istimewa,” lanjutnya.

“Saya memiliki begitu banyak kenangan indah di sini, jadi ini pasti akan menjadi akhir pekan yang menyenangkan! Selain itu, pasti akan ada banyak penggemar Ducati di tribun, sehingga suasananya akan unik,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini