Share

Usai MotoGP Austria 2022, Fernando Aloso Lihat Peluang Juara Fabio Quartararo Makin Menipis

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 24 Agustus 2022 18:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 24 38 2653829 usai-motogp-austria-2022-fernando-aloso-lihat-peluang-juara-fabio-quartararo-makin-menipis-AYohpIn3aH.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)

OVIEDO – Pembalap Formula One, Fernando Alonso ikut mengomentari persaingan di ajang balap MotoGP, yang mana saat ini klasemennya dipimpin oleh rider Monster Energy Yamaha, yakni Fabio Quartararo. Alonso sendiri melihat Quartararo berpeluang besar juara, namun kesempatan itu perlahan makin menipis seiring rival-rivalnya yang mulai bangkit.

Saat ini perebutan gelar juara MotoGP 2022 memang sangat seru untuk diperbincangkan. Quartararo saat ini memimpin puncak klasemen dengan koleksi 200 poin, sementara Aleix Espargaro (Aprilia Racing) terus membuntutinya hanya dengan jarak 32 poin saja.

Lalu untuk Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo yang sedang dalam performa terbaiknya, terpaut 44 poin dari El Diablo -julukan Quartararo.

Fabio Quartararo

Tentu saja peluang untuk menjadi juara masih sangat terbuka untuk Quartararo. Bahkan bukan tidak mungkin hasil akhirnya akan tersaji sampai akhir musim layaknya F1 musim lalu kala Lewis Hamilton dan Max Verstappen bersaing sangat ketat.

Terlebih saat ini masih ada tujuh balapan tersisa. Tentu ini menjadi tantangan tersendiri bagi Quartararo, Espargaro, dan Bagnaia dalam perebutan gelar juara MotoGP 2022.

Kondisi tersebut sampai disoroti oleh pembalap veteran F1, Alonso. Pembalap berjuluk El Plan itu menilai kalau Quartararo bisa saja mempertahankan gelarnya. Asalkan, El Diablo mampu tampil konsisten di sisa balapannya.

"Fabio Quartararo sekarang memiliki keuntungan kecil yang, jika dia tahu cara memainkannya dengan baik, mungkin membuatnya selangkah lebih maju dari yang lain," ungkap Alonso, dilansir dari GP One, Rabu (24/8/2022).

Lebih lanjut, Alonso mengklaim Bagnaia jelas patut diwaspadai karena memiliki motor yang tak perlu dipertanyakan lagi kecepatannya. Dan dirinya juga memuji konsistensi yang dimiliki Espargaro.

"Bagnaia mungkin memiliki motor yang akan memenangkan banyak balapan dan itu bisa sedikit menakutkan. Aleix adalah orang yang biasanya membuat kesalahan paling sedikit dan paling konsisten,” tambahnya.

Fernando Alonso

Namun secara keseluruhan, El Plan menilai mereka semua layak menjadi pemenang. Sebab, performa ketiga pembalap itu memang sangat apik selama beberapa seri balapan yang telah dilalui.

β€œSiapa pun yang menang di antara ketiganya, mereka layak mendapatkannya,” tambah Alonso.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini