Share

Jelang MotoGP Austria 2022, Fabio Quartararo Akui Yamaha Tak Bisa Berkembang

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 19 Agustus 2022 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 38 2650649 jelang-motogp-austria-2022-fabio-quartararo-akui-yamaha-tak-bisa-berkembang-3b40Tnx3y9.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)

SPIELBERG - Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo harus bekerja keras untuk bisa meraih hasil terbaik di MotoGP Austria 2022. Ia tak bisa terlalu mengandalkan motor Yamaha yang dianggapnya sudah sulit untuk berkembang di musim ini.

Saat ini Quartararo tengah berusaha untuk kembali ke penampilan terbaiknya. Pasalnya, dia sudah gagal meraih kemenangan di dua balapan secara beruntun, termasuk di MotoGP Inggris lalu.

Ya, nasib buruk memang ikut bermain pada dua hasil minor tersebut. Namun, kekuatan Yamaha yang kalah saing dengan pabrikan lainnya sangat dirasakan oleh Quartararo.

Fabio Quartararo

Pembalap asal Prancis itu mengakui jika telah meminta Yamaha agar memberikan komponen baru. Hanya saja, pihak Yamaha sudah tidak dapat memberikan lebih banyak kekuatan.

“Tentu, saya mendorong Yamaha agar membawa sesuatu. Tetapi, tidak ada hal lain yang bisa ditambahkan,” kata Quartararo pada laman resmi MotoGP, Jumat (19/8/2022).

Walau demikian, bukan berarti Quartararo akan menyerah. Dia bertekad untuk terus berkembang sebagai pembalap dan menggunakan kemampuannya untuk terus bersaing hingga akhir musim.

“Sebagai pembalap, saya banyak belajar. Saya pikir sejak awal musim hingga sekarang, saya sudah banyak melangkah. Saya pikir saya bisa terus melangkah antara sekarang hingga akhir musim,” ujarnya.

Fabio Quartararo

Quartararo saat ini masih memuncaki klasemen sementara MotoGP 2022. Rider asal Prancis tersebut mengoleksi 180 poin, terpaut 22 poin dari rivalnya, Aleix Espargaro di posisi kedua.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini