Share

Selalu Beruntung di 2 Balapan Terakhir, Francesco Bagnaia Ingin Perbaiki Performa di MotoGP Austria 2022

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 19 Agustus 2022 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 38 2650646 selalu-beruntung-di-2-balapan-terakhir-francesco-bagnaia-ingin-perbaiki-performa-di-motogp-austria-2022-eVAQotBGnJ.jpg Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia. (Foto: MotoGP)

SPIELBERG – Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia diandalkan untuk menang di MotoGP Austria 2022 lantaran pada dua balapan sebelumnya ia keluar sebagai pemenang. Namun, menurut Bagnaia, ia bisa menang di seri Belanda dan Inggris karena dibantu faktor keberuntungan.

Tentunya Bagnaia tak mau hal tersebut terus terjadi karena keberuntungan belum tentu akan menolongnya lagi. Untuk itu Bagnaia akan berusaha sendiri untuk bisa meningkatkan performa agar bisa rebut kemenangan di MotoGP Austria 2022.

Saat ini Bagnaia sedang dalam performa terbaiknya. Tercatat, pembalap asal Italia itu sukses meraih tiga kemenangan dari lima balapan terakhirnya. Dua sisanya itu terjadi karena dia gagal mencapai finish.

Francesco Bagnaia

Terbaru, Bagnaia berhasil keluar sebagai pemenang di MotoGP Inggris 2022. Kemenangannya itu jelas membuat koleksi poinnya ikut bertambah. Kini dia sedang berada di urutan tiga dengan koleksi 131 poin.

Hanya saja, Bagnaia merasa dua kemenangan terakhirnya sangat kental dengan unsur keberuntungan. Dia pun menyadari jika keberuntungan seperti itu tidak akan terus datang.

“Saya akan mencobanya. Pertama, saya akan berusaha untuk mendapatkan poin. Sejujurnya, kami beruntung pada dua balapan terakhir, karena rival mengalami masalah. Keadaan tidak selalu seperti itu,” kata Bagnaia pada rilis resmi MotoGP, Jumat (19/8/2022).

Sebab itu, Bagnaia tak mau memasang target terlalu ambisius. Dia hanya ingin terus menambah koleksi poinnya, terlebih dengan situasi pesaing terdekat Fabio Quartararo di klasemen sementara adalah Aleix Espargaro.

Francesco Bagnaia

“Saya mendapatkan banyak poin, karena beruntung di dua balapan terakhir. tentu, bisa balapan di baris terdepan akan menyenangkan. Tetapi, saya lebih memikirkan akhir pekan secara keseluruhan, karena Aleix lebih dekat dengan Fabio. Kami harus memikirkan hal itu juga,” ujarnya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini