Share

Jelang MotoGP Austria 2022: Marc Marquez Berikan Evaluasi untuk Repsol Honda

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 19 Agustus 2022 12:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 38 2650612 jelang-motogp-austria-2022-marc-marquez-berikan-evaluasi-untuk-repsol-honda-qjjZpsoUg9.jpg Marc Marquez ikut berikan evaluasi untuk Repsol Honda jelang balapan MotoGP Austria 2022. (Foto: MotoGP)

MARC Marquez akhirnya muncul ke publik jelang MotoGP Austria 2022. Ia turut memberikan evaluasi terkait performa Repsol Honda untuk balapan di Sirkuit Red Bull Ring tersebut.

Marc Marquez sebenarnya masih dalam tahap pemulihan pasca operasi keempat tulang humerusnya. Akan tetapi, saat ini ia sudah memulai pemulihan dengan latihan di gym dan bersepeda.

Marc Marquez

Namun, selama dirinya menepi, juara dunia enam kali MotoGP itu terus memantau performa timnya yang saat ini tengah terpuruk. Musim ini memang jadi tahun yang berat bagi Repsol Honda. Pada MotoGP Inggris dua pekan lalu, pembalap Honda paling baik finis di urutan ke-13.

Ia pun merasa punya tanggung jawab untuk ikut memantau dan berdiskusi terkait tren negatif ini. Sebab itu, ia memutuskan ikut hadir di paddock tim untuk persiapan MotoGP Austria 2022 yang akan digelar pada 19-21 Agustus ini.

Dalam evaluasinya, Marquez mengatakan ada beberapa bagian motor yang berbeda dari yang ia gunakan selama ini. The Baby Alien –julukan Marquez– pun sudah memberikan saran kepada timnya dan percaya bisa lebih baik.

"Saya ingin motor pemenang, tetapi kategorinya berubah sekarang motornya lebih tinggi, lebih besar, para mekanik harus memahami hal-hal ini, saya dapat menyarankan apa titik lemahnya,” ucap Marc Marquez dalam konferensi pers dikutip Instagram SkySportMotoGP, Jumat (19/8/2022).

Marc Marquez

“Tetapi para mekanik yang bisa membuat keputusan, saya percaya penuh pada mereka,” lanjutnya.

Evaluasi itu juga berlaku untuk motor yang dikendari sang adik, Alex Marquez di tim LCR Honda. Kedua kakak-beradik ini saling membantu satu sama lain untuk menjadikan Honda lebih baik di papan klasemen.

"Ia saudara saya. Saya mencoba membantunya, ia mencoba membantu saya, mereka juga melakukannya, semua orang berlatih bersama dan saling meningkatkan performa,” lanjut Marquez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini