Share

Sulit Nyalip di Sirkuit Red Bull Ring, Fabio Quartararo Berharap pada Ini

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 19 Agustus 2022 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 38 2650349 sulit-nyalip-di-sirkuit-red-bull-ring-fabio-quartararo-berharap-pada-ini-wVZRv4Sb8d.jpg Fabio Quartararo tahu, tidak akan mudah menyalip di Sirkuit Red Bull Ring (Foto: MotoGP)

SPIELBERG – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, ingin meraih hasil manis dalam balapan MotoGP Austria 2022, Minggu 21 Agustus 2022, malam WIB. Akan tetapi, Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria tidak mudah untuk ditaklukkan.

Saat ini, Quartararo tengah berusaha untuk kembali ke penampilan terbaiknya. Sebab, dia sudah gagal meraih kemenangan dalam dua balapan secara beruntun, termasuk di MotoGP Inggris 2022.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Meski begitu, Quartararo sudah siap menghadapi MotoGP Austria 2022. Meski sulit, pembalap berpaspor Prancis itu sebenarnya cukup menyukai Sirkuit Red Bull Ring.

“Saya suka lintasan ini, terutama pada balapan kedua musim lalu berjalan positif sampai hujan turun. Kami bisa bersaing memperebutkan kemenangan dan podium,” kata Quartararo, dikutip dari Speedweek, Jumat (19/8/2022).

Hanya saja, Quartararo mengakui, motor Yamaha YZR-M1 akan kesulitan di Sirkuit Red Bull Ring. Sebab, YZR-M1 akan kesulitan untuk menyalip.

Namun, Quartararo juga menyatakan, motor Yamaha akan terbantu dengan perubahan desain lintasan. Mulai akhir pekan ini, Sirkuit Red Bull Ring memang mendapatkan tikungan tambahan.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Kami memiliki kecepatan di lintasan ini. Tetapi, kami tahu akan sulit bagi kami pada saat balapan. Dalam hal kecepatan, kami tidak terlalu buruk. Akan tetapi, kami harus bekerja keras untuk menyalip. Lintasan ini bukan yang paling sulit, tetapi chicane baru mempermudah kami,” ujarnya.

Perlu diketahui, Quartararo saat ini memuncaki klasemen sementara. El Diablo mengoleksi 180 poin sejauh ini. Dia unggul 22 poin dari rivalnya, Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang ada di posisi kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini