Share

MotoGP 2022: Marc Marquez Ingin Segera Balik Balapan

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 19 Agustus 2022 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 38 2650339 motogp-2022-marc-marquez-ingin-segera-balik-balapan-cmRRx5NoPk.jpg Marc Marquez ingin segera balik balapan (Foto: MotoGP)

SPIELBERG โ€“ Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, ingin segera kembali balapan. Meski begitu, Marquez harus menunggu lampu hijau dari tim dokter.

Marquez tengah absen balapan setelah operasi keempat pada humerus kanannya. Saat ini, Marquez berusaha keras untuk mengembalikan kondisi fisiknya.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Marquez akan kembali menjalani pemeriksaan pada pekan depan. Dari situ, dia dapat menentukan arah perkembangan tubuhnya, termasuk kapan kembali balapan.

Hanya saja, Marquez menyatakan, ada peluang kembali sebelum pulih sepenuhnya. Selama diizinkan untuk kembali ke atas motor, dia akan langsung mencoba untuk balapan.

โ€œJika memang harus menunggu, saya akan melakukannya. Tetapi, saya tidak bisa menunggu sampai pulih 100 persen, sebelum mengendarai motor,โ€ kata Marquez, dikutip dari Crash, Kamis (18/8/2022).

Pembalap berpaspor Spanyol itu optimistis kondisi fisiknya cukup memungkinkan untuk balapan. Apalagi, dia terus meningkatkan menu latihannya dan lengan kanannya memberikan reaksi positif.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

โ€œCara terbaik untuk mengakhiri rehabilitasi adalah untuk berkendara. Saya optimistis. Setiap pekan kami menambah beban latihan. Lengannya bereaksi dengan baik,โ€ ujarnya.

Pada akhir pekan ini, Marquez mendampingi Honda di MotoGP Austria 2022. Akan tetapi, dia belum balapan dan tidak dapat dipastikan kapan akan kembali balapan. Marquez berharap bisa tampil setidaknya pada satu atau dua balapan terakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini