Share

Tak Mau Buru-Buru Balapan, Marc Marquez Tunggu Lampu Hijau dari Tim Dokter

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 19 Agustus 2022 00:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 38 2650337 tak-mau-buru-buru-balapan-marc-marquez-tunggu-lampu-hijau-dari-tim-dokter-5NUTxeVeXd.jpg Marc Marquez tunggu lampu hijau dari dokter, untuk kembali balapan (Foto: MotoGP)

SPIELBERG – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, masih dalam tahap pemulihan. Meski proses pemulihan berjalan lancar, Marquez tidak mau buru-buru balapan.

Marquez masih menunggu lampu hijau dari tim dokter. Sebab, kembalinya Marquez akan percuma jika hanya memperparah cedera.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Seperti diketahui, Marquez absen dalam beberapa balapan terakhir karena operasi keempat pada humerusnya. Saat ini, Marquez sedang menjalani proses pemulihan agar dapat segera tampil.

Marquez mengaku, kondisinya sekarang lebih baik. Apalagi, dia secara bertahap bisa meningkatkan menu latihannya setelah beberapa menunggu.

“Kondisi saya cukup baik. Saya menjalani empat operasi ke lengan saya, tetapi sudah melakukan sejumlah latihan. Sebelumnya, hal itu tak bisa dilakukan,” kata Marquez, dikutip dari Crash, Jumat (19/8/2022).

Rencananya, Marquez akan kembali menjalani pemeriksaan pada pekan depan. Hasil pemeriksaan itu bisa menentukan arah perkembangan tubuh Marquez, termasuk kapan kembali balapan.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Pekan depan, kami akan menjalani pemeriksaan medis. Saya akan melihat apakah dapat meningkatkan beban latihan, mendorong lebih dan lebih memahami kapan bisa kembali balapan,” pungkas.

Terdekat, para pembalap MotoGP akan mentas di Sirkuit Spielberg, Austria, pada 19 hingga 21 Agustus 2022. Balapan seri ke-13 musim ini itu bertajuk MotoGP Austria 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini