Share

Di MotoGP Austria 2022, Francesco Bagnaia Fokus Cetak Poin ketimbang Gelar Juara

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 17 Agustus 2022 21:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 38 2649669 di-motogp-austria-2022-francesco-bagnaia-fokus-cetak-poin-ketimbang-gelar-juara-VQYZRgB5Mq.jpg Francesco Bagnaia ingin meraih banyak poin dalam balapan MotoGP Austria 2022 (Foto: Reuters)

SPIELBERG – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, fokus untuk mendapatkan poin dalam balapan MotoGP Austria 2022. Dia pun tidak mau memikirkan gelar juara MotoGP 2022 agar fokusnya tidak teralihkan.

Bagnaia sedang dalam performa terbaiknya. Tercatat, pembalap asal Italia itu sukses meraih tiga kemenangan dari lima balapan terakhir.

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

Sebanyak dua kemenangan terakhir bahkan diraih secara beruntun oleh Bagnaia. Terbaru, Bagnaia keluar sebagai pemenang di MotoGP Inggris 2022.

“Di balapan terakhir, saya meraih kemenangan yang sama sekali tidak terduga. Itu adalah salah satu yang terbaik dalam karier saya!” ucap Bagnaia, dikutip dari Speedweek, Rabu (17/8/2022).

Kemenangan Bagnaia itu jelas membuat poinnya di klasemen sementara bertambah. Kini, dia berada di urutan ketiga dengan koleksi 131 poin. Bagnaia terpaut 49 poin saja dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang memimpin klasemen sementara.

Tentunya, peluang Bagnaia untuk menjadi juara sangat terbuka. Akan tetapi, murid Valentino Rossi itu tak terlalu ambil pusing karena hanya ingin fokus mencetak poin dalam setiap balapan.

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

“Di Silverstone, kami mengumpulkan banyak poin di klasemen keseluruhan, tetapi saat ini saya tidak ingin memikirkan kejuaraan,” ungkapnya.

“Saya hanya harus tetap fokus dan mencoba untuk mendapatkan hasil terbaik dari balapan ke balapan,” pungkas Bagnaia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini