Share

Bakal Hadir di MotoGP Austria 2022, Marc Marquez Jadi Juru Selamat Honda?

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 13 Agustus 2022 09:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 13 38 2647108 bakal-hadir-di-motogp-austria-2022-marc-marquez-jadi-juru-selamat-honda-eeFM789COe.jpg Marc Marquez bakal hadir di paddock Sirkuit Red Bull Ring, Austria (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Repsol Honda, Marc Marquez mengatakan dirinya bakal hadir di MotoGP Austria 2022. Akan tetapi, Marc Marquez tidak ikut balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Ia hanya memberi dukungan kepada rekan setimnya yang turun di balapan tersebut.

Diketahui sebelumnya, Marc Marquez sempat mengatakan bahwa Honda saat ini sedang berada dalam momen kritis. Oleh karena itu, Marc Marquez berniat hadir di MotoGP Austria 2022 untuk menganalisa perkembangan motor RC213V demi bisa bangkit lagi ke depannya.

Marc Marquez

Sekadar informasi, Honda memang sedang terpuruk pada MotoGP 2022 ini. Baik pembalap tim pabrikan atau pembalap tim satelit mereka (LCR Honda) sama-sama tampil mengecewakan musim ini.

Dari 12 balapan yang telah bergulir, Pol Espargaro (Repsol Honda) baru mengumpulkan 42 poin dan duduk di posisi 17 klasemen. Lalu, dua rider LCR Honda, Takaaki Nakagami dan Alex Marquez, masing-masing mengapit Pol Espargaro dengan 45 poin dan 42 poin.

Bahkan, posisi The Baby Alien –julukan Marc Marquez- di klasemen MotoGP 2022 lebih baik ketimbang para pembalap Honda. Padahal, Marc Marquez sudah absen sejak MotoGP Italia 2022 pada akhir Mei 2022 silam, karena operasi. Dia ada di posisi 14 dengan 60 poin, tetapi juga belum naik podium sama sekali.

“Honda berada dalam momen kritis. Saya banyak berbicara dengan tim saya dan mencoba memahami motor 2022, situasi dan apa yang terjadi,” kata Marc Marquez dilansir dari laman resmi MotoGP, Sabtu (13/8/2022).

Oleh karenanya, pembalap berusia 29 tahun itu berniat untuk hadir ke paddock di Red Bull Ring pada balapan selanjutnya di Austria. Dia ingin berdiskusi dengan staf Honda dari Negeri Sakura dan juga timnya sendiri untuk membicarakan perkembangan motornya agar bisa segera bangkit dari keterpurukan.

“Inilah mengapa saya akan pergi ke Austria, untuk berbicara dengan semua orang dan bertemu dengan staf HRC dari Jepang untuk bekerja demi masa depan. Kita semua bekerja sama, kita menang bersama, kita kalah bersama, dan kita akan bangkit bersama,” jelas peraih enam gelar juara dunia MotoGP itu.

Marc Marquez

Sebagai tambahan informasi, MotoGP Austria 2022 baru akan digelar pada Minggu, 21 Agustus 2022 mendatang. Ini akan jadi pertama kalinya Marc Marquez kembali ke paddock, meski bukan untuk balapan, setelah menjalani operasi keempat pada lengannya hampir tiga bulan lalu.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk
Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini