Share

MotoGP 2022: Jalani Pemeriksaan Lanjutan Akhir Agustus, Marc Marquez Segera Balik Balapan?

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 10 Agustus 2022 08:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 38 2645094 motogp-2022-jalani-pemeriksaan-lanjutan-akhir-agustus-marc-marquez-segera-balik-balapan-XphusZYIQg.jpg Marc Marquez akan menjalani pemeriksaan lanjutan pada akhir Agustus (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

CERVERA - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, telah menjalani operasi keempat pada tulang humerus kanannya. Marquez pun berusaha pulih secepat mungkin.

Dia mengabarkan, bahwa akan menjalani pemeriksaan lanjutan atas cederanya pada akhir Agustus. Segala proses pemulihan pun dijalani Marquez dengan sabar.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Seperti diketahui, Marquez sudah menjalani hampir 10 pekan masa pemulihan usai operasi. Dia pun melewati beberapa seri balapan MotoGP 2022 terakhir.

Banyak pihak menantikan kembalinya pembalap berpaspor Spanyol ini. Salah satunya adalah Honda yang tidak berdaya tanpa Marquez di MotoGP 2022.

“Pada akhir Agustus, saya akan menjalani pemeriksaan lagi dan dari sana kami akan mengambil langkah maju dalam hal rehabilitasi. Kami akan mulai mendorong, untuk membangun kembali otot-otot” kata Marquez, dikutip dari Corsedimoto, Rabu (10/8/2022).

Marquez optimistis akan kembali mengaspal. Akan tetapi, dia tidak mau memaksakan diri.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

"Saya tidak ingin berbicara tentang waktu sebelum pemeriksaan ini. Ini bukan waktunya untuk mendorong terlalu keras,” lanjutnya.

Selama Marquez absen, Honda harus bergabung pada pembalap lain, seperti Pol Espargaro (Repsol Honda), Alex Marquez (LCR Honda), dan Takaaki Nakagami (LCR Honda). Sayang, mereka tidak tampil sesuai harapan. Oleh sebab itu, keberadaan Marquez amat dinantikan Honda yang tidak berdaya tanapanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini